oleh

18th Asian Games Torch Relay Akan Singgahi Kabupaten Siak

Torch relay merupakan ajang sosialisasi pelaksanaan event olah raga terbesar negara-negara Asia sekaligus promosi destinasi-destinasi wisata, seni budaya dan potensi-potensi daerah lainnya ke mancanegara.

Pada 18th Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 agustus sampai dengan 2 september 2018 di dua kota Jakarta dan Palembang ini diawali dengan kirab api obor Asian Games ke 18. Untuk wilayah sumatera, api obor Asian Games ini akan di kirab menuju Istana Siak. Sebuah kehormatan bagi Kabupaten Siak menjadi Kabupaten di Riau yang akan dilewati Api Obor Asian Games.

Untuk itu, selasa sore (15/5/2018) pemerintah Kabupaten Siak dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Siak mengadakan rapat persiapan mengenai pelaksanaan kirab api obor Asian Games di Kabupaten Siak.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. L. Budhi Yuwono, M.Si menyampaikan Torch relay yang diawali di kota New Delhi India pada 15 juli 2018 mendatang akan tiba di Siak pada 1-2 agustus 2018. Setibanya api obor di Lanud Pekanbaru pada pukul 15.30 WIB akan langsung dibawa ke Siak dan diperkirakan sampai di Siak pada pukul 18.30 WIB dan diterima diperbatasan Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang dan akan diterima di Lapangan DPRD. Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Torch Relay 18th Asian Games, api obor ini akan dibawa lari dengan jarak tempuh 10 km, 5 km sebelum dan sesudah titik acara dengan jumlah pelari utama sebanyak 20 orang terdiri dari 5 orang dari INASGOC, 10 dari Daerah dan 5 pelari dari sponsor.

Terselip harapan besar dengan dipilihnya Siak sebagai satu-satunya di Riau yang akan dilewati Api Obor Asian Games, mampu membawa semangat Olahraga Asia ini dalam meningkatkan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Siak dan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke kota yang penuh dengan nilai dan peninggalan sejarah ini.

Sumber : MC Kab. Siak, 16 Mei 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed