19 Kontingen Kabupaten Siak Wakili Riau di Lomba Gudep Unggul dan Penggalang Ceria Tingkat Nasional

Sebelum meresmikan pemakaian 9 ruang belajar baru SD Negeri 1, 2 dan 3 Minas Barat yang merupakan program CSR SKK Migas dan PT CPI, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si melakukan pelepasan 19 kontingen Kabupaten Siak yang akan berangkat lomba Gudep Unggul dan lomba Penggalang Ceria Tingkat Nasional ke Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Bupati Siak, pelepasan kontingen yang awalnya akan dilangsungkan di Siak itu dipindahkan ke SD Negeri 01 Minas dengan tujuan agar murid SD di Kecamatan Minas juga dapat mencontoh prestasi SD Negeri 06 Perawang Barat sebagai Gudep unggul mewakili Riau.

“Di Siak (kota) juga banyak anak-anak yang berprestasi dalam akademis dan non akademis. Kemarin saja banyak anak-anak kita yang mendapat juara di OSN. Untuk atlet karate saja, anak SD di Siak wakili Indonesia ke Belgia, begitu juga atlet lari yang akan wakilkan Indonesia di tingkat Asia, serta masih banyak lagi prestasi lainnya yang patut ditiru anak-anak dari Minas ini,” ujar Bupati Siak, Senin (16/10/17).

Adapun 19 kontingen yang berangkat ke Bogor itu diantaranya, Hermiyeti selaku Kamabigus, Marisdo Raza selaku Bindam Putra, Yusnidar selaku Bindam Puteri, Ririn Salsabila, Anggela Novrianti, Mutiara Gusprita, Nurhazmi Wahida.

Selanjutnya, Cindi Auliawati, Afriulli Mulya Rahmi, Dini Rizki Wahyuni, Abbiyu Zahran, Satrua Bagus Wicaksono, Aditia Pratama, Abdyan Akhsan, Hiknal Abrar Asadra, M Rafi Ariqoh, M Dafi dan M Ridho Akhyar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Lukman dalam kesempatan yang sama menjelaskan selain 19 kontingen yang akan berangkat besok ini, masih ada Gudep SMPN 1 Tualang yang meraih nilai tertinggi tingkat Kwarda juga berhak mewakili Riau pada lomba tingkat V regu penggalang di Cibubur, 22 hingga 28 Oktober 2017.

“Dan ini merupakan prestasi tertinggi dalam lomba penggalang karena dilakukan sekali dalam 5 tahun oleh kwarans dan diikuti oleh seluruh daerah Provinsi di Indonesia. Semua prestasi yang telah diraih anak-anak kita ini merupakan bentuk komitmen dan dukingan sepenuhnya dari Bupati Siak selaku Kamabicab Siak,” kata Lukman.

Sumber : Humas Kab. Siak, 17 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *