oleh

221 JCH Siak Berangkat Ke Tanah Suci

-Umum-16 views

Sebanyak 221 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Siak diberangkatkan dari tanah air menuju Madinah Arab Saudi, Minggu (29/7/2018). JCH asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 10 Embarkasi Batam bersama JCH Rohil tersebut, dilepas oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Ketua DPRD Indra Gunawan. Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Rohil H. Suyatno, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H. Muharram serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Siak.

Bupati Siak dihadapan para jamaah menyampaikan doa dan harapannya agar para jamaah senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kesabaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Syamsuar juga meminta agar jamaah senantiasa berdoa untuk keluarga tercinta dan untuk keberkahan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau pada umumnya.

“Kami hanya bisa melepaskan bapak ibu dengan doa. Karena itu kita satu kloter dari Riau serta punya niat yang sama, tolong-menolong sesama JCH selama di tanah suci sangat diharapkan. Selain itu juga diharapkan saling mengingatkan dan jaga kesehatan selama beribadah”, kata Syamsuar.

Syamsuar juga mendoakan seluruh masyarakat Riau yang saat ini tengah menunggu giliran melaksanakan ibadah haji diberikan kemudahan oleh Allah SWT dengan terwujudnya cita-cita embarkasi haji Riau untuk menunaikan niatnya.

“Mudah-mudahan Allah meridhoi niat kita untuk memiliki embarkasi haji sendiri di Provinsi Riau. Untuk mewujudkannya tentu diperlukan sinergi antar Pemkab dan Pemkot”, sebutnya.

Usai menyampaikan sekapur sirih, dalam kesempatan itu JCH kloter 10 dilepas secara resmi oleh Syamsuar. Pelepasan JCH Siak sekaligus JCH asal Kabupaten Rokan Hilir ini ditandai dengan penyerahan Dokumen JCH kepada Ketua Kloter 10 Embarkasi Batam.

Kloter 10 JCH Riau yang diberangkatkan dalam kesempatan tersebut seluruhnya berjumlah 450 orang dengan rincian JCH Kabupaten Rokan Hilir 221 orang, JCH Kabupaten Siak 221 orang, JCH Kabupaten Indragiri Hulu 1 orang dan JCH Kabupaten Bengkalis 2 orang serta petugas kloter 5 orang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 30 Juli 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed