oleh

236,5 Milyar Dari Kemdikbud RI Untuk Program Pendidikan Kabupaten Siak

Siak Sri Indrapura (MCS) – Pemerintah kabupaten Siak pada Tahun 2019 terima bantuan sebesar 236,5 milyar yang di serahkan oleh Sekjend Kemdikbud RI pada acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, di Pangung Pentas Siak Bermadah, Minggu (10/3/2019).

Kementerian pendidikan dan Kebudayaan melalui pada Tahun Anggaran 2019 ini tetap memberikan bantuan realisasi APBN terhadap Pendidikan di Kabupaten Siak, bantuan ini diberikan sesuai dengan usulan kebutuhan daerah dalam menunjang ragam menunjang proses kegiatan belajar baik pendidik dan anak didik.

Beragam Program penunjang pendidikan di alokasikan pusat kepada daerah-daerah di seluruh Indonesia untuk tercapainya mutu pendidikan yang berkeadilan dan merata bagi seluruh masyarakat, tampa ada beda membedakan terhadap pendidikan bagi generasi bangsa.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Sekjend Kemdikbub Didik Suhardi, Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Program Indonesia Pintar (PIP) juga diharapkan dapat meringankan biaya opersonal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan mendapat alokasi anggaran Program Indonesia Pintar sebagai berikut, Kartu Indonesia Pintar (KIP) 14.1 Milyar, Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) 100 Milyar, Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SD dan SMP 19.4 M, Tunjangan Khusus Guru 10 Milyar, Tunjangan Profesi Guru 80.1 Milyar, Tambahan Penghasilan Guru 1.7 Milyar, Bantuan Operasional Paud 8.3 Milyar, Bantuan Operasional Kesetaraan 1 Milyar, dan Bantuan Operasional Penyelengaraan Museum (BOP) dan Taman Budaya Rp 450 juta.

Penyerahan Kartu Indonesia Pintar ( KIP) kepada pelajar SD, SMP, SMA. Dan masing masing sekolah menerima sebanyak 250 kartu. Dengan nilai 450 ribu untuk SD, 750 ribu untuk SMP, dan untuk SMA Rp 1 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed