oleh

32 Orang Petani Asal Kabupaten Siak Lakukan Studi Lapangan ke Lembang Bandung

Kabar gembira bagi 32 orang Petani cabe asal Kabupaten Siak, mereka mendapat kesempatan untuk studi lapangan. Bagaimana menjadi petani cabe dan peternak ikan yang sukses dengan mengikuti program pelatihan tanaman cabe dan budidaya ikan yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Cikole Lembang Bandung.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang Bandung.

Program ini dilakukan dalam mendukung kebangkitan para petani cabe di Kabupaten Siak, terutama dalam meningkatkan kualitas dan produksi tanaman cabe di wilayah Kabupaten Siak. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak Budiman Safari, Rabu siang (18/04/2018).

Kabupaten Siak memiliki potensi sebagai daerah pertanian penghasil cabe karena tanahnya sangat subur dan ditambah curah hujan dengan intensitas sedang, menjadikan daerah ini mudah di tumbuhi oleh tanaman cabe dan sejenisnya. Kemudian potensi budidaya ikan juga sangat bisa untuk dikembangkan di Siak.

32 orang petani yang mengikuti studi lapangan akan berada di sana sampai dengan 10 Mei 2018 akan datang. Mereka nantinya akan dibimbing oleh orang-orang yang berpengalaman, bagaimana cara mengembangkan dan mensosialisasikan pasca panen Industri pengolahan cabe ataupun ikan catfish skala rumah tangga atau kelompok wirausaha. Kegiatan ini dibiayai oleh PT. BSP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mereka miliki.

Pada kegiatan pelatihan yang digelar di BLK Lembang Bandung ini, ada dua kelas yang diikuti oleh para petani, yakni pelatihan tanaman cabe dan pelatihan budidaya ikan (catfish) dan seusainya mereka mengikuti studi lapangan dan mereka akan mendapat sertifikat berstandar Internasional tentang budidaya cabe dan ikan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 18 April 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Petani asal Kabupaten Siak yang mengikuti Studi Lapangan ke Lembang Bandung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed