oleh

40 Tim Meriahkan Lomba Dayung Sampan Tradisional Siak

Siak – Pemerintah Kecamatan Siak yang dipimpin oleh Aditya Chitra Smara ini merasa punya tanggungjawab memajukan pariwisata di Kabupaten Siak. Salah satu kegiatan yang dibuatkan untuk hal tersebut adalah menggelar lomba dayung sampan tradisional di Tepian Bandar Sungai Jantan, Siak.

Wakil Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si sangat mengapresiasi acara tersebut dan membuka secara resmi helat tahunan Kecamatan Siak itu, Jumat (14/9/2018). Ada 40 tim dari enam kecamatan tercatat ikut pada pertandingan olahraga dayung tersebut.

“Helat ini juga masuk dalam rangkaian acara 17 Agustus, cuma waktunya sedikit lebih mundur dan biasanya lomba dayung sampan ini berlangsung 2 hari. Perlombaan ini merupakan bentuk cara kami melestarikan olahraga dayung yang sering dilakukan orang terdahulu”, kata Aditya.

Enam kecamatan yang mengikuti perlombaan ini yaitu Kecamatan Siak, Mempura, Bungaraya, Pusako dan Kecamatan Sungai Apit.

Wakil Bupati Siak dalam kesempatan yang sama menyebutkan kegiatan ini termasuk bagian dari bagaimana mengupayakan dan mempromosikan wisata serta mencari bibit atlet dayung dari Kabupaten Siak.

Menurutnya, atlet dayung sampan di Siak ini telah ada yang berprestasi serta juga telah diperhitungkan prestasinya secara Nasional.

“Alhamdulillah kemarin pendayung kita ada yang mendapatkan medali emas di Asean Games, semoga kedepan dengan adanya club dayung dari Kabupaten Siak yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional”, imbuhnya.

Alfedri juga menuturkan, selain sebagai mencari bibit atlet juga termasuk mendorong serta mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Siak. Beliau juga berharap agar kedepan, kegiatan ini bisa berlanjut dan bisa masuk dalam kalender Event Nasional seperti halnya kegiatan Tour de Siak.

“Dampak dari kegiatan yang dilaksanakan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, kami juga mohon dukungan dari berbagai pihak serta masyarakat agar Siak kedepan bisa lebih maju di berbagai bidang serta dikenal luas”, tuturnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 17 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed