oleh

6 Agustus, Jamaah Haji Asal Kabupaten Siak Tiba di Tanah Air

Siak – Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Siak Erizon Efendi mengatakan 107 jemaah haji kabupaten Siak akan tiba di tanah air pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Saat ini seluruh Jemaah haji asal kabupaten Siak sudah selesai mengikuti rangkaian ibadah haji. Jemaah sedang menunggu jadwal keberangkatan menuju Madinah untuk melaksanakan Arbain atau salat berjamaah yang di kerjakan sebanyak 40 waktu berturut di masjid Nabawi.

“Alhamdulillah, secara umum jemaah haji kita kondisi sehat semua. Jemaah kita tergabung dalam kloter 9 diperkirakan akan bertolak dari Madinah sekitar tanggal 5. Tiba di Bandara Hang Nadin Batam sekitar pukul 21.00 Wib malam, transit sebentar lanjut ke Pekanbaru, dan jemaah ikut acara lepasan sebentar di Embarkasi, langsung bertolak Siak”ujar Kepala Kemenag Siak Erizon di temui di ruang kerjanya, Senin (18/7)2022).

Saat ini jemaah haji kita masih berada di mekah menunggu giliran berangkat ke Madinah. Jika dilihat dari jadwal kata dia, jemaah haji asal kabupaten Siak ke Madina sekitar tanggal 26-27 juli.

”Kalau kita lihat jadwalnya, jemaah haji asal kabupaten Siak yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9 berangkat ke Madina sekitar tanggal 26-27 juli”kata dia.

Ia menyebutkan, hasil rapat bersama pemda terakhir, jemaah haji tidak di karantina.

”Kita memastikan tidak ada karantina setelah datang, namun demikian kesehatan jemaah tetap menjadi perhatian kita”tutupnya.

Penulis : Aya
Redaktur : Defi Pribadi
Editor : Anang

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber http://mediacenter.siakkab.go.id/