Ada Upin Dan Ipin Di Kontingen Siak, Siapakah Mereka?

Aldo dan Aldi (14 tahun) si kembar bak Ipin dan Upin, ikut menguatkan Kontingen Kabupaten Siak pada cabang Kempo yang akan berlaga di Porprov ke 9 di Kampar.

Untuk cabang Kempo Kabupaten Siak menyiapkan 14 orang atlit yang telah mengikuti training center selama satu bulan penuh. Para atlit tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa dan karyawan swasta. Saat dijumpai, Aldo mengaku sudah dari kecil mengikuti olahraga Kempo tersebut yang didukung oleh kedua orang tuanya.

“Saya ikut olahraga ini sejak dari kelas 3 SD dan untuk prestasi pernah ikut Kejurda tahun 2013 mendapat medali perunggu, kejuaraan wilayah di Dumai mendapat perunggu juga dan pekan olahraga Kabupaten mendapat medali emas,” tutur Aldo siswa SMPN 1 Tualang.

Selain Aldo dan Aldi, atlit termuda lainnya berasal dari Kecamatan Siak. Maulana (10 tahun) ikut memperkuat kontingen Kabupaten Siak pada cabang panjat tebing. Warga Kelurahan Kampung Dalam itu pernah mendapat medali perak pada kejuaraan daerah 2016 lalu di Pekanbaru. Kemudian ikut kejuaraan nasional di Sawah Lunto meski belum mendapat medali.

Pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini berharap, bisa mengharumkan nama Kabupaten Siak di Kampar nanti. “insya Allah, saya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih medali emas,” ujarnya penuh semangat.

Para remaja itu tergabung dalam 316 atlit lainnya yang dilepas oleh Bupati Siak di halaman kantor Bupati Siak, Kamis (26/10/2017) pagi. Mereka diharapkan menjadi pahlawan olahraga bagi Kabupaten Siak yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Riau ke IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar.

Bupati mengharapkan seluruh atlet berjuang penuh sportivitas untuk bisa meraih prestasi yang terbaik. Selain itu ia katakan dari Porprov ini dapat melahirkan atlet terbaik untuk bisa dibina dan dikembangkan menjadi atlet di tingkat nasional bahkan internasional.

“Siapkan mental dan jangan lupa berdoa, itulah modal penting untuk bisa bertarung meraih prestasi, nanti akan kami siapkan bonusnya,” kata beliau.

Bupati Siak juga meminta para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik dan disiplin. “Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding kemudian jangan lupa berdoa,” pinta Bupati Siak.

Pelepasan  Atlit (Porprov) tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada ketua kontingen Siak Afifudin dan dilanjutkan dengan foto bersama. Sebelumnya ketua KONI Kabupaten Siak Amzar mengatakan, Kabupaten Siak mengirim sebanyak 316 atlit dan didukung oleh official 29 orang dan pelatih 55 orang sehingga totalnya adalah 400 orang.

“Dengan kekuatan yang ada ini kami menargetkan berada di posisi tiga besar dan kami mengikuti 22 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujarnya.

Tampak hadir Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Kapolres Siak, Kejari Siak, Pabung 0303 Kodim Bengkalis, Kadis Kepemudaan dan pejabat lainnya serta pengurus Koni Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *