Wabup Siak : Berdayakan Dana Desa untuk Keunggulan Kampung

Selain dari Dana APBD atau APBN akan kita usahakan dana alokasi khusus, juga bisa dilakukan dari dana desa atau dari dana Alokasi kampung, yang tertuang dalam APBD kampung. Juga bisa digunakan untuk pembangunan berskala kecil dan sederhana,seperti halnya pembangunan semenisasi serta pembuatan parit parit, hal itu yang  diucapkan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si usai melaksanakan Sholat tarawih di Masjid Baitunnikmah Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib, Senin (5/6).

Menurut Beliau, nantinya Penghulu bersama BPKAM tinggal merumuskan untuk pembangunan yang ada di Kampung, sehingga pembangunan di kampung bisa tetap berjalan sesuai harapan dari masyarakat. Selain itu juga,beliau mengatakan dari Dana Desa tersebut, diharapkan bisa digunakan dalam mengembangkan usaha bagi masyarakat dengan mempunyai nilai keunggulan nya sendiri di setiap kampung,sehingga kampung tersebut mempunyai produk unggulan.

“Dana desa ini,selain untuk insfrastruktur juga bisa untuk produk unggulan desa, silahkan untuk membuat tiga unggulan desa yang bagus, silahkan gunakan dana desa tersebut sehingga dari keunggulan yang telah dibuat oleh desa nantinya bisa menghasilkan ekonomi yang baik bagi masyarakat”.

Selanjutnya dana desa nantinya juga bisa mendorong Bumkamp sehingga peran Bumkamp bisa menggerakkan ekonomi desa termasuk bisa di buat sebagai sarana dan prasarana yang bisa di manfaatkan.

Camat Koto Gasib Dicky Candra mengatkan,tentunya harapan masyarakat terhadap pembangunan jalan poros sangat dinantikan oleh masyarakatnya, untuk itu beliau berharap semuanya nanti bisa terealisasikan sesuai dengan harapan yang di nanti oleh masyarakat Kecamatan Koto Gasib.

“dikampung Empang Pandan ini ada keinginan dari masyarakat terhadap pembanguna jalan seperti halnya jalan poros penghubung yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,sehingga apa bila jalan tersebut cepat dibangun,maka sangat  membantu anak-anak untuk pergi kesekolah, yang melintasi jalan tersebut. Dikarenakan jalan tersebut selalu becek ketika hujan”, tutupnya.

 

Sumber : Humas Kab. Siak 06 juni 2017

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *