oleh

Alfedri Tutup MQK IX Antar Pondok Pesantren Se-Kabupaten Siak

Siak – Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Siak ke 9 secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Jumat (23/11/2018) malam.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sialang Sakti, Kecamatan Dayun ini berlangsung sukses dan cukup meriah hingga penutupan.

“Terima kasih atas kerja keras panitia MQK yang telah mensukseskan acara ini mulai dari pembukaan hingga penutupan”, kata Alfedri.

Alfedri mengharapkan kepada para peserta Musabaqoh Qiraatil Kutub ini bisa mengukir prestasi seperti di MTQ tingkat Kabupaten.

“Kami bersama Bupati Siak mengharapkan para peserta dapat menorehkan prestasi di tingkat Provinsi dan juga di tingkat Nasional,” ujar Wakil Bupati Siak.

Alfedri juga menyampaikan MQK tingkat pondok pesantren ini dijadikan metode untuk mengevaluasi bagaimana pengembangan ilmu oleh santri santri baik dari sisi Qurannya maupun dari sisi hafalan.

“Sehingga tentu menjadi spirit bagi kita. Kami dari Pemerintah Kabupaten Siak mengupayakan, mendorong semangat yang tinggi mendalami ilmu agama sehingga anak anak bisa menjadi generasi penerus menjadi hamba Allah yang saleh dan salehah dan bisa tentunya menjadi generasi yang Islami”, sebutnya.

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Kakakemenag, Kapolsek Siak, Asisten 1 Pemkab Siak, Sekcam Dayun serta penghulu Kampung Sialang Sakti dan para pimpinan Ponpes se-Kabupaten Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 26 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed