oleh

Alfedri Ucapkan : Selamat Basrizal Koto Pimpin Kembali IKMR

Pekanbaru – Bupati Siak Alfedri Ucapkan selamat kepada ketua terpilih H. Basrizal Koto diamanatkan kembali pimpin Ikatan Keluarga Minang Riau, ini merupakan periode kelima beliau pimpin organisasi keluarga besar Minang di Riau.

Bertemakan “Dima Bumi Dipijak, Disinan Langik Dijunjuang”, secara resmi Basrizal Koto kembali dipercaya sebagai ketua IKMR untuk 5 tahun ke depan.

“Kami yakin dan percaya kepada ketua Basrizal Koto akan kiprah beliau dalam menghimpun Ikatan Keluarga Minang Riau untuk selalu bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Siak. Semoga sinergi tetap terjalin menjadi persaudaraan untuk tumbuh kembangnya pembangunan Kabupaten Siak kedepannya”, ucap Bupati Siak Alfedri.

Turut dihadiri bersama Bupati Siak Alfedri, Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah dan tokoh-tokoh Riau, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (16/7/2022).

Dewan Pembina kehormatan IKMR Arsyadjuliandi Rahman lakukan Pengukuhan langsung kepada jajaran pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) masa jabatan 2021-2026.

Pelantikan merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) V IKMR Riau pada tanggal 13 November 2021 lalu. Sesuai hasil Musyawarah dan Mufakat maka dipercayakan kembali kepada Saudara Basrizal Koto untuk Pimpin kembali organisasi warga Riau asal Minang.

Selain Pelantikan ada juga kegiatan peluncuran buku dengan judul “IKMR Mengangkat Harkat & Martabat Suku Minang di Riau”. Buku tersebut ditulis oleh Igbal Ali, Luzi Diamanda dan Doni Rahim, buku tersebut diserahkan langsung kepada ketua terpilih Basrizal koto untuk disebarluaskan.

Liputan Humas : Rudi