oleh

Anak SMA Siak Juara III Karate Internasional

Siak – Luar biasa anak Kabupaten Siak mereka kembali meraih prestasi di tingkat internasional, sebelumnya Bufon Sinaga juara I karate internasional kini Dimas Hadi Saputra atlet karate asal SMA Negeri 1 Tualang Kabupaten Siak yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara III kategori komite 60kg putra tingkat internasional.

Atlet karate O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) asal Inkado Siak meraih prestasi yang sama dengan Buffon Sinaga, bocah SD asal Kecamatan Tualang Siak, Riau yang mendunia karena mengharumkan nama Indonesia pada 2017 lalu di belgia.

“Alhamdulillah Dimas dapat juara ke III di komite 60 kg putra di belgia. Tahniah kami ucapkan untuk anak kami Dimas. Beliau juga merupakan atlet karate O2SN tingkat nasional tahun 2017 yang berlangsung di Medan”, ucap Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si, Ahad (18/11/2018).

“Walaupun Dimas tidak mendapatkan juara 1 seperti Bufon Sinaga, tetapi Dimas sudah membuktikan bahwa anak Siak mampu mengukir prestasi di tingkat internasional”, ucap syamsuar.

“Bisa mewakili Indonesia saja pada kancah internasional sudah sangat membanggakan kita di Siak, apalagi anak Siak bisa meraih juara. Sekali lagi selamat untuk anak kami Dimas”, ucap Syamsuar lagi.

Sebelum berlaga di Belgia, Dimas juga meraih Juara 1 cabang karate kelas kumite 61 pada ajang O2SN tahun 2018 yang berlangsung di Rich Hotel Yogyakarta. Dimas bertanding di O2SN 2018 di Yogyakarta itu mewakili Provinsi Riau.

Prestasi yang kembali diraih anak Siak ini tentu sangat membanggakan daerah dan juga pemimpin di Negeri Istana ini, Drs. H.  Syamsuar M.Si sejak tahun 2016 anak di Siak selalu berhasil menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan karate Internasional.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed