oleh

Antusias Peserta Tinggi, Sebanyak 60 Tim Mendaftar di Siak Internasional Serindit Boat Race

Meski perdana digelar, antusias peserta untuk mengikuti Siak Internasional Serindit Boat Race atau pacu sampan sangat tinggi. Semula ditargetkan panitia hanya 40 tim yang menjadi peserta, mendekati hari pelaksanaan 19 Desember 2017 ini, sudah 60 tim yang mendaftar.

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si menyebutkan, event yang diikuti atlet dayung dari dalam dan luar negeri ini akan menarik banyak wisatawan datang ke Siak dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak.

“Target awal 40 tim, sekarang sudah 60 tim yang mendaftar. Dari 60 tim ini, 6 tim dari luar negeri, 22 tim dari luar Provinsi Riau, dan 32 tim dari Provinsi Riau. Masing-masing tim terdiri dari 15 orang dengan rincian 10 orang pendayung, 2 orang penggembira dan 3 orang official,” kata Bupati Siak dalam jumpa pers dengan wartawan di Cafe Dai Siak, Rabu (13/12/17) petang.

Direncanakan pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 atau pacu sampan di Tepian Sungai Jantan ini akan dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

“Kegiatan olahraga sekaligus promosi pariwisata Siak ini, Insha Allah akan masuk menjadi agenda tahunan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di bawah Kementerian Pariwisata,” jelas Bupati Siak.

Untuk kelancaran selama pertandingan, Bupati Siak mengingatkan seluruh peserta harus sehat jasmani, pandai berenang, dan tetap mengenakan baju pelampung selama bertanding. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang biasa terjadi dalam permainan olahraga air ini.

Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni menyebutkan event ini akan menelan biaya Rp 1,183 miliar. Peserta akan memperebutkan Juara 1 dengan hadiah Rp 60 juta, Juara 2 Rp 50 juta dan Juara 3 Rp 40 juta.

“Jarak tempuh nanti pertandingan itu mencapai 500 meter. Dan akan dibuka pukul 9 pagi, tanggal 19 Desember 2017 nanti. Titik kumpul peserta ada di Siak Bermadah. Hingga penutupan tanggal 21 Desember 2017, akan ada juga hiburan seni pada malam harinya,” kata Fauzi Asni menambahkan.

Dalam jumpa pers itu juga turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Siak, Arfan Usman, Kabag Humas Siak, Wan Syaiful Efendi, dan sejumlah panitia penyelenggara pacu sampan ini.

Sumber : Humas Kab. Siak, 15 Desember 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed