APBD Merosot, Warga Kelurahan Sungai Apit Siak Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Riaubook – Mengingat APBD Kabupaten Siak yang saat ini merosot tajam dan tidak mungkin dalam waktu terdekat untuk membangun jalan atau memperbaiki jalan, membuat warga kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit Siak melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

Jalan Karet yang beberapa waktu lalu di semenisasi saat ini mengalami kerusakan dan berlubang. Sementara, jalan-jalan yang berlubang tersebut ditutup dengan cara di cor.

“Kalau menunggu perbaikan menggunakan anggaran APBD, mungkin saat ini belum bisa terealisasi, karena kondisi keuangan daerah yang belum stabil,” ujar salah seorang anggota DPRD Siak, Zulfaini yang terlihat ikut didalam goro bersama masyarakat tersebut, Sabtu, (25/02/2017).

“Masyarakat secara swadaya mengerjakan jalan ini, ada yang nyumbang pasir, semen, krikil, uang dan tenaga agar supaya jalan ini baik kembali,” katanya lagi.

Ijun, begitu sapaan akrab anggota DPRD muda ini juga mengatakan setelah jalan diperbaiki, masyarakat tidak lagi mengeluh perihal jalan yang rusak lagi. (RB/Agus/Shinta)

MEDIACENTER_SIAK

MEDIA CENTER KABUPATEN SIAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *