oleh

Apel HUT Satpol Digelar Serentak Dengan Pelantikan Satuan Perlindungan Masyarakat

Mempura (MCS) – Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) secara serentak, pada 17 April 2019 mendatang. Pemkab Siak bersama unsur terkait melakukan rapat persiapan Apel Sispamkota, Satlinmas, serta HUT Satpol PP ke 69 di Kota Siak. Acara berlangsung di Kantor Bupati Siak, Kamis (04/04/2019).

Rapat di buka oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono mengatakan, peringatan hari ulang tahun satpol di Kabupaten Siak di tandai dengan pelaksanan Apel bersama.

“Namun momen Hut Satpol PP ini kita gabungan dengan Apel Satlinmas, Pelantikan Linmas serta Sispamkota, penyatuan kegiatan ini agar efektif dan mengingat waktu pemilu serentak tinggal menghitung hari lagi”, katanya.

Budhi berharap kepada seluruh camat, agar menghadirikan anggota Satlinmas yang akan dilantik. Idealnya semua Satlinmas hadir berdasarkan sk yang sudah ada saat ini Satlinmas berjumlah 1859 orang.

“Kita berharap kepada camat, agar dapat menghadirkan Satlinmas yang akan dilantik pada Apel nantinya. Idealnya semua wajib hadir, namun kita memaklumi dengan semua keterbatasan yang ada terutama Linmas yang jauh seperti Minas, Kelinci Kanan, Kandis cukup di wakili minimal 10 perdesa”, ungkapnya.

Apel serentak yang rencana nya akan di gelar pada selasa 9 April 2019 mendatang, pada apel tersebut pihak kepolisian akan memperagakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota.

“Pada apel itu nantinya, kepolisian akan memperagakan atau mensimulasikan proses pengamanan TPS, Ibu kota baik Kecamatan maupun Kabupaten, tentunya pihak kepolisian mengharapkan Satlinmas juga Babinkantimas dapat hadir nantinya”, terangnya.

Senentara itu, Kabag OPS Polres Siak Kompol. Nibwin Hutabarat mengatakan pelaksanaan apel ini sangat penting di hadiri oleh seluruh unsur pengamanan pemilu, kepolisian, Linmas dan Satlinmas.

“Pemilu kalu ini agak berbeda prediksi kerawanan konfliknya. Sehingga bagi kami SOP sangat penting di laksanakan”, ungkapnya.

Ia berharap, melalui simulasi ini nantinya diharapkan keamanan pemilu dapat terwujud di kabupaten Siak, sehingga melahirkan pemilu yang damai, tertib dan bermartabat seperti yang kita idam-idamkan bersama.

Menurut rencana, peserta upacara berjumlah kurang lebih 2000 orang ia berharap kepada camat agar bisa menghadirkan Satlinmas yang akan di lantik pada apel akbar itu.

Terutama kepada camat Sungai Apit, nantinya bisa menghadirkan Satlinmas berasal dari Teluk Lanus, agar mereka dapat di ikut sertakan dalam apel di depan Istana Siak.

Hadir pada acara itu Kepala Kakan Satpol Kabupaten Siak Kharuddin, Kabag OPS Polres Siak Kompol. Nibwin Hutabarat, Camat se Kabupaten Siak, perwakilan dari KPUD Siak serta perwakilan OPD terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed