oleh

Apel Peringatan HUT Damkar Ke-99 dan Apel Siaga Karhutla 2018

Apel ini diikuti oleh ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Siak, Manggala AGNI, Pelajar serta Anggota TNI POLRI. Diawali dengan pembacaan sejarah Damkar yang bermula pada tahun 1873. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Siak, Senin pagi (26/3/2018).

Inspektur upacara peringatan HUT Damkar dan Apel Siaga Darurat Karhutla 2018, Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI mengatakan, upacara HUT pemadam kebakaran tidak hanya mengenang peristiwa tentang kejadian kebakaran di Jatinegara, Jakarta. Namun lebih dari itu, ini merupakan upaya untuk meningkatkan komitmen, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Menteri Dalam Negeri melalui sambutan tertulisnya, mengajak seluruh elemen masyarakat menyamakan persepsi terkait pemadam kebakaran serta berperan aktif dalam proses pembangunan. Sesuai dengan amanah Nawa Cita yang pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman.

Seusai acara Hut Damkar ke-99, Plt. Bupati Siak saat diwawancarai menyebutkan, euforia Ulang Tahun Damkar yang ke-99 tahun 2018 ini merupakan bagian dari pengevaluasian berbagai kinerja yang sudah dicapai saat ini. Tentunya juga sekaligus komitmen bersama untuk menegakkan pelayanan terbaik dimasa yang akan datang, terutama dalam pemadaman kebakaran dan ikut di kegiatan kegiatan social yang dilaksanakan oleh BPBD Kab. Siak.

“Tentu selama ini kita mengapresiasi kawan-kawan di pemadam kebakaran, baik dalam menangani Karhutla maupun kebakaran di lingkungan pemukiman”, jelasnya.

Untuk kondisi Karhutla ini lanjutnya, kinerja dan prestasi Damkar di Siak ini cukup baik dan kita mendapat penghargaan dua kali berturut pada 2015 dan 2016 yang diterima oleh Bupati Siak dan sekaligus pada moment tersebut Bupati menjadi narasumber di NTT.

“Hal terwujud karena selama ini kawan-kawan sudah bertugas dan menjalankan amanahnya dengan baik, kita berharap kinerja yang sudah baik ini agar ditingkatkan. Sehingga masyarakat di Kab. Siak dapat merasa terlindungi dan dukungan dari Damkar juga diharapkan dalam menyukseskan agenda nasional Pilkada serentak dan Asean Games Ke-18”, ucap Plt. Bupati Siak itu.

Diakhir upacara dipertontonkan berbagai atraksi dari anggota pemadam kebakaran dan pemadam cilik serta penyerahan sertifikat kepada perusahaan atas partisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2018 di Kabupaten Siak yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Siak.

Perusahaan tersebut diantaranya adalah PT. Indah Kiat Pulp and Paper, PT. BOB BSP Pertamina Hulu, PT. Pertamina Lirik Sei Buatan, PT. Kimia Tirta Utama, PT. Ivomas, PT. Berlian Inti Mekar, PT. Teguh Karsa TKWL, PT. Riau Andalan Pulp and Paper, PT. Arara Abadi dan PT. Rimba Mandau Lestari.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed