oleh

Apel Siaga Menyambut Kedatangan Panglima TNI

Semoga kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo dan Menteri Pertanian Drs. Ir. H. Amran Sulaiman, M.P membawa berkah pembangunan pertanian di Kabupaten Siak.” Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si pada apel persiapan di lokasi helipad halaman DPRD Kabupaten Siak, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut Wakil Bupati Siak mengatakan, Kabupaten Siak sebagai Sentra Pertanian di Propinsi Riau. Dan telah dibangunnya Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Kecamatan Sungai Mandau oleh Kementerian Pertanian untuk Propinsi Riau, karena potensi pertanian di Sungai Mandau cukup menjanjikan, mulai dari pembibitan padi, bawang dan termasuk itik, serta pasarnya berpotensi untuk memajukan Perekonomian di Riau. Beliau berharap, pembangunan pertanian di Kabupaten Siak semakin maju dalam rangka mencapai swasembada pangan, padi, jagung, kedelai dan daging. Swasembada pangan ini berkaitan dengan kedaulatan NKRI, makanya Panglima TNI sangat serius mendukung program Presiden kita.

Wakil Bupati Siak mengajak masyarakat dan peserta apel untuk turut mensukseskan acara penanaman padi oleh Panglima TNI dan Menteri Pertanian di Bunga Raya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Jaga keamanan dan ketertiban, suasana yang kondusif tetap kita pelihara. Selain itu jangan ada isu-isu negatif yang memprovokasi saat acara berlangsung.” tegas Wakil Bupati Siak. Diujung sambutannya, Beliau menyampaikan pada acara tersebut akan diserahkan bantuan alat-alat Sekolah bagi anak yang kurang mampu sebanyak 2000 unit, bantuan bibit, bantuan Alsintan dan bantuan Asuransi.

Apel persiapan tersebut diikuti oleh seluruh petugas yang terkait, terdiri dari unsur TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, Damkar, LAM dan Tim Kesenian. Usai apel, dilakukan geladi menyambut kedatangan Panglima TNI dan Menteri Pertanian hingga menuju ke lokasi acara.

Sumber : Humas Kab. Siak, 3 April 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed