oleh

Kirab Api Obor Asian Games 2018 Ajang Promosi Pariwisata Kabupaten Siak

Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 segera dimulai sebagai pertanda bahwa kick-off perhelatan akbar tersebut sudah sangat dekat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Siak H.T.S. Hamzah menyampaikan, Kabupaten Siak siap menyukseskan Kirab Api Obor Asian Games 2018 di kota Siak. Hal itu diungkapkannya saat memimpin rapat persiapan Kirab Api Obor Asian Games 2018 yang berlangsung di ruang Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Selasa (17/07/2018).

H.T.S. Hamzah melanjutkan, Api Obor Asian Games 2018 yang tiba di Yogyakarta merupakan api asli dari India. Di bawa dari Medan, kemudian diterbangkan ke Pekanbaru selanjutnya dibawa ke kota Siak dan akan tiba di kota Siak diperkirakan pada 01 Agustus 2018 mendatang.

“Kita perkirakan rombongan akan tiba pada pukul 16.30 wib, selanjutnya akan ada prosesi penyerahan Api Obor Asian Games dari Gubernur kepada Bupati Siak”, terang H.T.S. Hamzah.

Lanjut H.T.S. Hamzah menjelaskan, ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai salah satu rute perlintasan Api Obor Asian Games patut kita syukuri karena mungkin ini sekali seumur hidup. Sebagai salah satu daerah di Riau yang dilintasi oleh Api Asian Games tahun 2018.

“Tentu ini kesempatan bagus bagi siak, kita dapat mengenalkan budaya dan tradisi kepada masyarakat luar dan yang terpenting sebagai ajang promosi destinasi wisata yang kita miliki”, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Indonesia pertama kali menyelenggarakan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962, kemudian dipercaya tahun 2018 ini artinya 56 tahun kita menunggu giliran sebagai tuan rumah penyelenggara event olah raga bergengsi tingkat Asian itu.

Akan ada 75 wartawan internasional yang mengikuti arak arakan berbarengan dengan Api Obor Asian Games berkeliling di kota Siak. Sebagai daerah yang dikunjungi Pemkab Siak akan menyajikan rangkaian hiburan seperti tari zapin kreasi dan hiburan lainnya bagi tamu yang datang dan kegiatan akan difokuskan di depan Istana Siak.

Senada juga diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Budhi Yuwono mengatakan, sayang rasanya jika sport sport wisata yang kita miliki tidak terekspos dengan baik.

“Kita memiliki sport sport wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, kita berharap kedatangan lebih 70 orang jurnalis Internasional ke kota Siak, hendaknya dapat kita arahkan untuk ekspos pariwisata Siak”, tutur Budhi.

Tambahnya lagi, harapan kita  tidak hanya tamu saja yang datang pada karnaval itu namun diharapkan partisipasi masyarakat kota Siak juga bersama sama untuk meramaikan kegiatan itu.

Sumber : Humas Kab. Siak, 18 Juli 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed