oleh

Arfan Usman Terima 9 Mahasiswa IPB Untuk KKNT di Kabupaten Siak

-Berita-19 views

Mempura – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, sambut kehadiran 9 orang mahasiswa peserta Kunjungan Kerja Nyata Tematik (KKNT) dari Institut Pertanian Bogor, yang akan melaksanakan KKNT di Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut baik dengan dipilihnya Kabupaten Siak sebagai tempat pelaksanaan KKNT mahasiswa IPB.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terimakasih kepada IPB yang telah memilih Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Tualang, sebagai tempat pelaksanaan KKNT”, ucap Arfan.

Arfan juga mengingatkan, kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT, agar bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Tualang dan juga masyarakat sekitar dalam melaksanakan seluruh kegiatan, dan jangan lupa untuk menjaga sikap, moral, serta tingkah laku.

“Semoga dengan adanya mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT di Kecamatan Tualang, akan memberikan dampak positif dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan disana”, harap Sekda Siak, di Ruang Rapat Pucuk Rebung, kantor Bupati Siak, Selasa (28/6/2021).

Selanjutnya, Dekan Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) Sugiyanta yang terhubung melalui virtual mengatakan, bahwa hari ini pihaknya akan menyerah 9 orang mahasiswa IPB yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Siak.

“Pelaksanaan KKNT tahun diikuti oleh 3469 mahasiswa seluruh fakultas IPB, dan dikarenakan pandemi Covid-19 yang juga belum reda. Oleh karena itu, pelaksanaan KKNT sesuai dengan zonasi asal mahasiswa masing-masing”, jelas Sugiyanta.

Selain itu, untuk pelaksanaan KKNT di Kabupaten Siak, IPB menyerahkan 9 mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT di Kecamatan Tualang selama 2 bulan, yakni dimulai dari Juli hingga Agustus.

“Oleh karena itu, kami dari IPB meminta bimbingan dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Siak, selama mahasiswa kami melaksanakan KKNT di Siak”, pinta Dekan Fakultas Pertanian IPB.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Kepala Bappeda Siak, dan Kadis Pendidikan Siak. (MC/Humas-Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed