oleh

Asisten Adm. Umum Setda Kab. Siak Buka MTQ ke-IX Kecamatan Lubuk Dalam Tahun 2018

Mempunyai anak yang pandai mengaji dan menjadi seorang Hafiz Qur’an, merupakan impian setiap orang tua. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus memasukkan anak kita ke tempat belajar mengaji. Akan tetapi, semua itu harus didukung dari peran orang tua dirumah”, kata Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin didepan peserta MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Lubuk Dalam.

Lanjutnya, orang tua harus bisa memberikan contoh terlebih dahulu agar anak tersebut bisa mencontoh orang tuanya. Seperti adanya program magrib mengaji, orang tua harus membiasakan mengaji dan mengajar anak membaca Al-qur’an setelah shalat magrib agar ia terbiasa dari kecil.

“Dengan adanya MTQ ini, juga akan menjadi motivasi dan pembelajaran bagi anak-anak kita untuk terus belajar membaca Al-qur’an”, hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak saat membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Lubuk Dalam tahun 2018, di Kampung Sri Gading, Jum’at malam (9/3/2018).

Masih kata Jamaluddin, MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan syariat islam dan juga menjadi tolak ukur bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang ada di setiap Kecamatan.

Sementara itu, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra menambahkan dengan adanya MTQ ke-IX se-Kecamatan Lubuk Dalam ini, diharapkan mampu melahirkan qari dan qari’ah terbaik yang nantinya mampu bersaing pada MTQ tingkat Kabupaten Siak nantinya.

“MTQ ini diselenggarakan pada 9-11 maret 2018, dan peserta terdiri dari seluruh perwakilan setiap kampung se-Kecamatan Lubuk Dalam”, kata Indra.

Akan tetapi, untuk tuan rumah yakni kampung Sri Gading, peserta tidak dibatasi. Oleh karena itu siapa yang mau kami persilahkan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 09 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed