oleh

Asisten Admintrasi Umum Pemkab Siak Lepas Calon Jamaah Umroh

Asisten Admintrasi Umum Pemkab Siak H. Jamaluddin saat melepas calon Jamaah umroh dari Tour Travel PT. Arminareka Cabang Siak bertempat di Asrama Haji Kampung Rempak Siak Sri Indrapura, Minggu (01/04/2018) mengatakan saat ini kita dihadapkan dengan banyaknya travel yang bermasalah. Sehingga masyarakat kita banyak yang tertipu, pada akhirnya masyarakat yang sudah membayar malah diterlantarkan.

“Saat ini kita sama-sama mendengar di media, banyaknya umat Muslim yang ditipu oleh Travel haji dan umroh karena tergiur dengan biaya keberangkatan lebih murah namun tidak mengecek status keberadaan travel dan apakah terdaftar di Kemenag RI”, terangnya.

Jamaluddin menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak terutama umat muslim. Jika hendak melaksanakan ibadah haji atau umroh agar benar-benar memastikan status Travel umroh yang akan kita gunakan. Lihat izin apakah sudah terdaftar di Kementrian terkait.

Dijelaskan oleh beliau, untuk di Riau tingkat keberangkatan haji dan umroh Kabupaten Siak juga termasuk yang tertinggi. Ini dikarenakan masyarakat dari segi penghasilan banyak yang sudah mampu. Apalagi masyarakat yang memiliki kebun sawit mereka dengan mudah menabung.

“Saya mengingatkan kepada pengelola Travel PT. Arminareka, agar sebaik mungkin melayani para jama’ah Siak. Travel inikan nasional, tentu memiliki standar pelayanan tersendiri bagi jama’ah. Jangan nama yang sudah baik rusak akibat kurangnya pelayanan kepada jama’ah”, jelas Jamal.

Ia berpesan kepada Jama’ah umroh, jama’ah selain mendoakan diri sendiri dan keluarga juga mendoakan negeri Kabupaten Siak agar terhindar dari musibah dan selalu aman dan bapak ibu agar selalu menjaga kesehatan. Jika berada di tanah harom, agar dapat memaksimalkan ibadah.  Karena di Baitullah seluruh amal dilipat gandakan”, pungkasnya.

Sementara itu perwakilan dari Tour Travel PT. Arminareka Cabang Siak Ina Warningsih mengatakan, kita sudah sering memberangkatkan masyarakat Kabupaten Siak ke tanah suci. Hingga saat ini tercatat yang menggunakan travel kita ada 185 Jama’ah.

“Untuk tahap ini kita akan memberangkatkan calon jama’ah umroh dari Kabupaten Siak sebanyak 41 orang, mereka akan kita gabungkan dari jama’ah Kabupaten lain. Dari Pekanbaru kemudian langsung kita terbangkan ke Jeddah Arab Saudi, yang InsyaAllah keberangkatannya pada tanggal 14 April 2018 akan dating”, tandas Ina.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed