oleh

Asisten III Setdakab Siak Buka Sosialisasi dan Pelatihan Administrator Aplikasi e-Office (SiMaya)

Sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang terbuka tidak hanya butuh perubahan karakter, mentalitas, atau pola pikir dikalangan birokrasi pemerintah dan badan publik, tetapi juga membutuhkan reformasi sistem dan pola kerja dengan mewujudkan salah satunya penerapan sistem berbasis elektronik.

Hal tersebut yang dikatakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs. H. Jamaluddin, M.Si ketika membuka Sosialisasi dan Pelatihan Administrator Aplikasi e-Office (SiMaya) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sri Indrapura, Jum’at (15/12/17).

Menurut Asisten III Setdakab Siak, salah satu manfaat langsung dari penerapan e-Government yaitu adanya pemangkasan biaya, waktu, paperless, efesien, dan efektif, serta meminimalisi kemungkinan terjadinya praktik korupsi dalam pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan akhir adalah untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

“Diharapkan setelah pelatihan ini nantinya, administrator OPD ini dapat menyiapkan kerangka penerapan aplikasi ini, seperti struktur instansi, jabatan, dan penugasan yang diupload ke aplikasi tersebut,” kata Asisten III Setdakab Siak.

Kedepannya, aplikasi ini juga dapat diterapkan secara parsial, sehingga OPD yang telah siap dari sisi infrastruktur dan SDM akan diberikan pelatihan khusus dan terpisah di masing masing OPD dengan instrukturnya dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, sehingga nantinya OPD yang ada, dalam melaksanakan surat menyurat secara online dengan harapan memberikan efesien dan efektifitas pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 15 Desember 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed