oleh

Asisten Pemkesra Fauzi Sebut, Bujang Kampung Wujud Nyata Pemerintah Layani Masyarakat

Koto Gasib – Bujang Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung merupakan inovasi program dari Bupati Siak, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di kampung.

“Bujang Kampung merupakan program yang digagas Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dan cepat, ini wujud nyata pemerintah kabupaten Siak dalam melayani masyarakat di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Siak”, Ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda kabupate Siak Fauzi Asni saat memimpin apel pagi Bujang Kampung, Desa Empang Panda, Kecamatan Koto Gasib, kabupaten Siak. Jumat (25/3/2022).

Selanjutnya ia menambahkan dengan adanya Bujang Kampung menyadarkan pemerintah sebagai pelayan, lebih giat lagi dalam melayani warganya.

“Tentunya kita berharap dengan adanya program Bujang Kampung menyadarkan dan menambah motivasi kita sebagai pelayan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat tanpa memandang jabatan atau status”, terbangnya.

Ida Hasibuan (37) tahun warga kampung Empang Pandan, kecamatan Koto Gasib penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tersenyum gembira saat rumahnya di sambangi Asisten pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda kabupaten Siak Fauzi Asni yang hendak pasang stiker PKH.

Ia juga berucap syukur dan terimakasih kepada Pemerintah daerah yang membantu melalui program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada pak Bupati yang telah membantu kami melalui program ini. Terbantu dangan program ini, bisa menutupi kebutuhan sehari-hari,”kata dia.

Ia juga berharap pemerintah memiliki program khusus yang memperbaiki rumah warga tidak mampu, seperti program rumah layak huni.

”Saya berharap ada program khusus seperti program rumah layak huni, yang di peruntukan bagi keluarga tidak mampu serti kami,”pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed