oleh

Asisten Pemkesra Lepas Maba Polsri Siak Ikut Pendidikan Dasar Kedisiplinan

Mempura, MC – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni melepas mahasiswa baru Polrsi Siak mengikuti Pendidikan Dasar Kedisiplinan (DISKARLIN) di kampus utama Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) di Palembang, acara berlangsung di halaman kampus Polrsi Siak, Jumat (19/8/2022).

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Siak, mengucapkan selamat bergabung adik-adik mahasiwa di kampus Polrsi Siak Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU),”Kata Fauzi.

Untuk tahun ini, Polsri Siak menerima mahasiswa baru (Maba) berjumlah 68 orang, terdiri dari 23 Prodi Teknik Mesin dan Perwatan, 23 Prodi Akutansi Sektor Publik dan 22 dari Teknik Kimia.

 “Alhamdulillah, ini telah mencapai target dari jumlah mahasiswa masing-masing Prodi. Kita lihat masyarakat sangat atusias mendaftar putra-putrinya di polsri Siak, ini juga harapan kita bersama pemerintah ingin bagaimana Polsri melakukan kegiatan akademik di kampus yang ada di Siak,” Ujarnya.

Sesuai komitemen Bupati Siak mahasiswa yang mendaftar kuliah di polsri di ambil dari tata masyarakat yang masuk dalam program keluarga harapan, dan di berikan beasiswa penuh oleh Pemkab Siak.

“Dari 68 mahasiswa baru 53 orang merupakan anak keluarga PKH dimana anak-anak dari keluarga PKH diberi beasiswa penuh dari pemkab Siak”tambahnya.

Menurut rencana pendidikan dasar bagi Siswa baru dilaksanakan di mulai tanggal 19 Agustus sampai dengan 02 September 2022.

“Kami mengharapkan adik-adik dapat menjaga kesehatan selama mengikuti pendidikan dasar kedisiplinan di Palembang, Semoga anak-anak Maba PSDKU Polsri Siak, selamat pergi dan selamat pulang untuk melanjutkan aktivitas kuliah di Siak, ”Ucapnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Budhi Yuwono juga memberikan pembekalan kepada maba polsri Siak, acara itu di hadiri para pengurus, Kabag Kesra Setda kabupaten Siak selaku pengelola PSDKU polsri Siak Rozi Chandra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed