oleh

Bahas 4 Isu Utama, Bupati Siak Rapat Bersama Forkompinda

Siak Sri Indrapura(MCS) – Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Siak antara jajaran Pemkab Siak bersama Forkompinda dan Instansi Vertikal, berlangsung di Balai Datuk Empat Suku – Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura, Kamis (31/1/19).

Empat isu utama mendapat perhatian khusus dalam rapat oleh para pemangku kepentingan tersebut, diantaranya kewaspadaan menghadapi Ancaman Karhutla, Potensi Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu, Pembangunan ruas jalan Tol Pekanbaru-Kandis, dan Upaya Ketertiban Kendaraan Angkutan Berlalulintas di jalan raya.

Mulai Bulan Januari curah hujan sudah mulai berkurang dan dikhawatirkan titik api mulai bermunculan, maka aktifkan kembali Masyarakat Peduli Api (MPA) di kampung-kampung terus berkoordinasi dengan kecamatan untuk memantau titik api dan selalu siaga terhadap ancaman karhutla diminimalisir dengan pergerakan Sosialisai kepada masyarakat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta setiap saat bersiaga memantau titik api dan menerima laporan dan jemput informasi tersebut kepada masyarakat.

Demikian pula dengan situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019 serentak mendatang agar seluruh jajaran pemerintahan, kecamatan, kampung/dusun, RW dan RT untuk bergerak aktif menjaga kondusifitas ditengah masyarakat secara dini.

“Mari bersama-sama kita nentralisir isu-isu dan berita hoax di tengah masyarakat akhibat dampak dari media sosial era milenial ini mulai tergerus oleh pikiran yang jauh dari etika, moral, budaya dan agama”, harap Syam.

Sementara itu terkait dua isu pokok lainnya, percepatan pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Kandis dan terkait ketertiban kendaraan angkutan berlalulintas di jalan raya, di minta kepada OPD terkait bersama Satlantas Polres Siak untuk berkoordinasi dan memfasilitasi pihak terkait agar perosalan dilapangan segera teratasi dengan baik.

Demikian pula soal ketertiban kendaraan angkutan berlalulintas di jalan raya, dinas instansi terkait diminta melakukan razia dan pengecekan kelayakan armada angkutan barang rekanan perusahaan terkait standar keselamatan.

Beberapa waktu lalu, sepanjang jalan Koto Gasib-Lubuk Dalam berserakan belerang dari truk pengangkut yang lalai akan keselamatan kendaraan berkendara terhadap muatanya, berakibat mengangu penguna jalan dan juga menghambat aktifiras masyarakat penguna jalan.

Dari akhibat kelalaian berkendara berdampak kepada semua penguna jalan, maka lakukan penindakan dan respon cepat tangap kepada petugas dilapangan, koordinasi ini lah yang harus sinergi antara Satlantas dengan Dishub.

Dijadwalkan April mendatang rencananya ruas jalan tol trans Sumatera tersebut diresmikan presiden, jadi saya minta persoalan pembebasan lahan misalnya lahan dan fasilitas sosial warga, serta aset pemerintah yang ada segera selesaikan dengan bersinergi bersama Pemkab, Kajari, BPN, BPK dan pihak lainnya.

Rapat kerja antara Pemkab Siak dan Forkompinda terakhir bagi Bupati Syamsuar sebelum dilantik sebagai Gubernur Riau, hadir bersama Wabup H Alfedri, Kajari Siak Herry Hermanus Horo, Pabung Kodim 0303/Bengkalis Wilayah Siak Mayor Inf Sumarno, dan Kapolres yang diwakili Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak.

Editor doliwtr
Sumber ; Humas Pemkab Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed