oleh

Bangun SDM, Perkuat Pondasi Era Digitalisasi

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke 110 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Siak yang dilakukan pada hari Senin dalam satu upacara di halaman Kompleks Perkantoran Tanjung Agung Kantor Bupati Siak (21/05/2018) dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si.

Meskipun pelaksanaan upacara ini diperingati dalam bulan Suci Ramadan namun tetap berlangsung secara khidmat. Peringatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Inspektur upacara saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang bersamaan tantangan yang maha kuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana kita berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme dan menjadi bahan bakar utama kemerdekaan yang harus kita pertahankan saat ini. Semangat Buedi Oetomo yang lahir Seratus Sepuluh tahun lalu menjadi kunci dan bahan bakar utama untuk mengisi dan melanjutkan kemerdekaan.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Digitalisasi di berbagai bidang juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar namun akan menjadi berkah jika mampu menaklukkannya dan menjadi pemain yang menentukan landscape ekonomi berbasis dunia digital.

Sumber : Humas Kab. Siak, 22 Mei 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed