BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Bantuan Kepada 140 Warga Miskin

BAZNAS Kabupaten Siak kembali memberikan bantuan berupa 140 unit jamban yang di berikan kepada masyarakat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Siak.  Bantuan ini disalurkan bekejasama dengan Dinas Kesehatan pada program Gemas Hidup Sehat.

Bantuan Jamban ini diserahkan secara simbolis kepada warga miskin oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di dampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Rasyid Suharto dan dr. H. Tony Chandara M. Kes pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017  yang di selenggarakan di Lapangan Tugu, depan Istana Siak, Senin (13/11/17).

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak menjelaskan saat di tanya media, bahwa bantuan jamban untuk warga miskin ini merupakan salah satu progaram BAZNAS Kabupaten Siak.

BAZNAS kabupaten Siak telah melakukan beberapa macam program diantaranya Program BAZNAS Cerdas, BAZNAS Religi, BAZNAS Sehat, BAZNAS Peduli, BAZNAS Bersinar dan BAZNAS Tanggap Bencana.

Oleh sebab itu, karena Dinas Kesehatan Kabupaten Siak ada program Gemas Hidup Sehat dalam hal ini program pemberian bantuan pembuatan jamban, maka kita dari BAZNAS Kabupaten Siak melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dalam upaya menggandeng pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Siak.

“Untuk itu kita berharap dengan bantuan pembuatan 140 unit  jamban kepada masyarakat miskin ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat,” uajar Ketua BAZNAS Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 14 November 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *