oleh

BAZNAS Siak Bagikan Beasiswa Ke-30 Siswa di Kecamatan Dayun

Siak – Dalam rangka untuk mengoptimalkan penyaluran zakat di bidang pendidikan, BAZNAS Kabupaten kembali menyalurkan Beasiswa kepada 30 orang siswa siswi SMA dan SD di Kecamatan Dayun.

Penyerahan bantuan Beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, didampingi oleh Kasi Kesra Kec. Dayun Wardan, Ketua UPZ Kec. Dayun Mahmuda, ST di Aula SMAN 2 Dayun, Jumat (23/11/2018).

Rasyid dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan Beasiswa yang kita salurkan ke sejumlah siswa SMA dan SD ini, merupakan kegiatan dari program Siak Cerdas yang harus kita optimalkan. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban para mustahik atau orang tua yang kurang mampu untuk mencukupi biaya sekolah anak mereka .

Rasyid melanjutkan, “yang kita bantu saat ini merupakan siswa siswi yang berprestasi, yang berasal dari keluarga yang kurang mampu (Mustahik), siswa yang belajar di SMAN 2, SDN 007 Dayun, SDN 008 Teluk Merbau, SDN 012 Buana Makmur”, berjumlah Rp 19.350.000.

Tak hanya itu, BAZNAS Siak juga memberikan bantuan beasiswa, biaya hidup untuk para pelajar yang kuliah di luar Provinsi Riau dan bahkan ada di Luar Negeri.

Sesuai program Siak cerdas, maka dari itu kami dari BAZNAS Kabupaten Siak telah berkomitmen dari awal untuk memberikan bantuan berupa beasiswa bagi para pelajar siswa/i dari keluarga kaum duafa dan fakir miskin. Semoga bantuan yang disalurkan oleh BAZNAS melalui Upz Dayun ini, bermanfaat dan mendapat berkah”, tutur Rasyid.

Sementara itu, Ahmadi selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 2 Dayun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS UPz dan BAZNAS Kabupaten Siak karena telah memberikan perhatian berupa beasiswa kepada siswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami dari pihak sekolah merasa sangat terbantu dalam menanggulangi beban siswa dan orang tuanya.

“Untuk itu kami berharap kepada siswa/i yang menerima beasiswa ini agar dapat mempergunakan untuk keperluan sekolah dengan sebaik-baiknya”, tutup Ahmadi.

Sumber : MC Kab. Siak, 26 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed