oleh

Baznas-Siak Salurkan Bantuan Warga Koto Gasib Terdampak Covid-19

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Siak menyalurkan paket sembako
tanggap bencana covid-19 di kecamatan Koto Gasib. Sebanyak 205 paket sembako diserahkan kepada para mustahiq yang terdampak Covid 19.

Baznas Siak selain menyerahkan zakat kosumtif yang nilainya Rp 143 juta juga menyerahkan zakat produktif sebesar Rp. 60 juta, stimulus untuk 4 kampung berjumlah Rp. 40 juta, selain itu juga Zakat dari ASN, tahap 3 berjumlah Rp 102 juta. Dari total zakat tahap 3 yang disalurkan pada hari ini di kecamatan Koto Gasib berjumlah Rp.243 juta. Bupati Siak Alfedri saat menyerahkan bantuan zakat kepada para Mustahiq di Koto Gasib mengatakan, untuk kecamatan Koto Gasib pengumpulan zakatnya tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Saya berharap kepada orang yang memiliki harta, mencapai nisaf wajib hukum nya mengeluarkan zakat, seperti zakat perniagaan, perkebunan sawit dan emas 2 1/2 persen. Wajib di keluarkan zakatnya. Ini harus kita ingatkan terus agar masyarakat peduli dan paham dengan haknya”kata Alfedri di Koto Gasib, minggu (16/8/2020). Lanjut kata Alfedri, di tengah pandemi covid 19, diharapkan dana zakat ini setidaknya mampu meringankan masyarakat yang terdampak dari wabah covid 19.

“Kami berharap, zakat kosumtif yang di salurkan, setidaknya sedikit dapat meringankan beban para mustahiq yang terdampak wabah covid 19,”ujar duta Zakat itu. Ketua UPZ kecamatan Koto Gasib ustadz Afrizal menyampaikan, zakat yang di salurkan saat ini berasal dari hamba Allah yang mengeluarkan zakat nya, dan di salurkan melalui UPZ kampung dan kecamatan. “Zakat yang bapak terima pada hari ini, hak bapak ibu, yang di titipkan melalui muzaqi yang berkecukan. Di titipkan kepada Baznas dan hari ini kita salurkan. Mari kita doakan semoga para muzaqi diberikan kesehatan dan di lapangkan rezkinya aamiin”tutupnya.

Hadir pada acara itu, komisioner Baznas Siak, Camat Koto Gasib, ketua dan pengurus UPZ kecamatan dan kampung, para ulama, tokoh masyarakat serta ratusan para mustaqih yang akan menerima zakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed