oleh

Baznas Siak Targetkan Dana Zakat 2019 Terkumpul 2 Milyar Lebih

Siak Sri Indrapura (MCS) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menargetkan perolehan dana zakat pada Tahun 2019 sebesar 2,1 Milyar Rupiah. Target tersebut disampaikan pengurus Baznas Kabupaten Siak sempena rapat persiapan pelaksanaan Gemar Berzakat 2019 di Siak Sri Indrapura, Senin (15/4/2019).

“Untuk memenuhi target tersebut, Baznas Kabupaten Siak mengundang seluruh Camat dan ketua UPZ se-Kabupaten Siak, berkoordinasi akan upaya peningkatan jumlah zakat” sebut Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Soeharto.

Beberapa pelayanan akan dilakukan untuk peningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat dan akan bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk memaksimalkan peran muballigh dalam mensosialisasikan kewajiban zakat.

“Selain itu, kami juga meminta bantuan para Camat dan UPZ agar mendata keseluruhan potensi zakat di wilayahnya” sebutnya.

Kegiatan Gemar Berzakat untuk yang ke-6 kalinya, InsyaAllah akan dilaksanakan pada minggu kedua dibulan Ramadhan, bertepatan dengan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak

Cara lain kata Rasyid, adalah dengan memanfaatkan media luar ruang seperti billboard dan spanduk, serta melalui siaran radio pemerintah daerah untuk menyampaikan ajakan membayar zakat.

Agar gerakan sosialisasi itu massif, Rasyid juga mengatakan seperti ditahun-tahun sebelumnya, Pemkab Siak dan Baznas juga akan kembali melaksanakan Kegiatan Gerakan Masyarakat (Gemar) Berzakat untuk Tahun 2019. MCSiak/doliwtr/R*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed