oleh

Bersempena MTQ Riau ke-40, DPMPTSP Bersama Dekranasda Pamerkan Produk Unggulan Batik dan Tenun Khas Daerah

Siak Sri Indrapura – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XL / 40 Provinsi Riau dengan tuan rumahnya Kabupaten Rokan Hilir di kecamatan Bangko pada tanggal 24 – 31 Juli 2022.

Stand Bazar Khafilah Kabupaten Siak nantinya diisi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk menampilkan profil geliat roda kebijakan pembangunan Bupati Siak Alfedri dalam Program Bujang Kampungnya, (Bupati Bekerja dan Ngantor di Kampung).

“Kita akan berkolaborasi bersama Dekranasda untuk mengisi pameran Stand Bazar dengan ragam khas kerajinan tangan maupun produk-produk terbaru UMKM Kabupaten Siak, ini menjadi prioritas kita”, peryataan Kadis PMPTSP Kab Siak Robiati.

Hj. Rasidah Alfedri Ketua Dekranasda Kabuapten Siak ungkapkan kesiapan jelang helat semarak MTQ ke-40 Riau di Bagan Siapi api nanti sudah final dengan list daftar kelengkapan untuk kita mengisi Stand Bazar Kabupaten Siak nantinya, Rabu (20/7/2022).

“Kita akan isi display stand menampilkan beragam produk khas daerah Siak seperti kain tenun papa/mama + selendang, Kain batik cap, bahan kain batik, baju batik perempuan dan laki-laki, kerajinan tutup gelas, tanjak songket dan tenun, aneka ragam cenderamata istana Siak dengan harga beragam mulai dari ratusan ribu dan terendah sepuluh ribuan saja”, ungkap Rasidah.

Dengan harapan di ajang MTQ ini, Produk-produk unggulan kita menjadi daya tarik pengunjung untuk membeli dan memiliki jadi koleksi mereka akan ragam khas daerah kita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed