oleh

Besok, Operasi Keselamatan Muara Takus Dimulai

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Polres Siak akan melaksanakan Operasi Keselamatan Muara Takus pada 1 Maret 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Siak Berliansyah, didepan peserta rapat External Ops Keselamatan Muara Takus.

“Dengan dilaksanakan Operasi ini, tolong sampaikan kepada keluarga, saudara dan masyarakat lainnya untuk melengkapi surat kendaraan, alat keselamatan dan bagian sepeda motor seperti contohnya spion yang terpasang dikiri dan kanan sepeda motor”, kata Barliansyah.

Semoga dengan adanya Operasi Keselamatan ini, harap Kapolres Siak akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan, alat keselamatan serta bagian sepeda motor. Sehingga angka kecelakaan di jalan raya semakin berkurang.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin, mengatakan pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 yang akan dimulai besok.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami akan terus mengajak seluruh staff dan masyarakat untuk melengkapi seluruh surat-surat kendaraan, baik itu kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi dan juga keselamatan dalam berkendara karena keselamatan itu sangat berharga”, kata Jamaluddin saat menghadiri Rapat External External Ops Keselamatan Muara Takus tahun 2018, Rabu (28/2/2018) di Polres Siak, Kecamatan Dayun.

Selain itu, Kasatlantas Polres Siak Refina, menambahkan Operasi Keselamatan Muara Takus ini akan dilaksanakan selama 21 hari dan akan dimulai pada 1 maret 2018. Setelah operasi ini selesai dan akan dilanjutkan dengan operasi patuh.

“Operasi Keselamatan Muara Takus ini, bersifat sebagai sosialisasi dan teguran kepada masyarakat tentang bahaya ketika rambu-rambu lalu lintas tidak dipatuhi, kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan bagian sepeda motor. Setelah itu baru kami laksanakan operasi patuh yang nantinya kami akan mengambil tindakan terhadap kesalahan yang dilakukan oleh pengendara, seperti penilangan”, kata Refina.

Operasi ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas.

Sumber : Humas Kab. Siak, 28 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed