oleh

Bimbingan Teknis Penerapan Tata Kelola UMK Yang Baik

Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan salah satu hal terpenting guna memajukan perekonomian terutama di Daerah Kabupaten Siak. Untuk itu, bagi setiap pelaku usaha di tuntut agar siap melakukan perubahan terutama pada perkembangan usahanya baik di bidang manajemen serta memasarkannya, dengan demikian upaya yang dilakukan oleh Pemerintah yakni dengan memberikan Bimbingan Teknis Tata Kelola Usaha Mikro Kecil (UMK) kepada Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Mempura, Kamis (3/5/18) dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti oleh Pelaku Usaha Kecil Menengah. Pada kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Deputi Bidang Kelembagaan Asisten Deputi Tatalaksana Drs. Subagio Sudarsono serta Ibu Mulyati dari Kementerian Koperasi.

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Drs. H. Jamaluddin, M.Si menuturkan, UMKM ini merupakan andalan bagi masyarakat daerah yang ada di Kabupaten Siak. Untuk itu diharapkan pengembangan UMKM ini menjadi utama agar perekonomian masyarakat menjadi membaik. Selain itu menurut Jamaluddin, UMKM ini tidak akan mempengaruhi dampak dalam turunnya harga minyak dunia. Untuk itu pula pemerintah terus berupaya untuk mendorong UMKM agar selalu berkembang di bawah Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Siak.‎

“Ada kurang lebih 3000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang bergerak di Kabupaten Siak, ini membuktikan bahwa usaha kecil di Siak tumbuh dengan baik. Oleh sebab itu, perlu dorongan dari pemerintah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Kelembagaan, dikarenakan telah dilaksanakannya Bimtek di sini. Mari kita manfaatkan Bimtek ini sebaik baiknya, hal tersebut dikarenakan sangat besar manfaatnya bagi kita selaku pelaku usaha agar sumber daya manusia meningkat. Inilah upaya pemerintah dengan harapan kepada peserta agar bisa berdiskusi kepada narasumber sehingga Usaha Mikro Keci Menengah ini bisa berkembang dengan baik di Kabupaten Siak ini”, tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UMKM Wan Fajri Auli juga menyampaikan bahwa potensi untuk usaha kecil menengah sangat besar di Kabupaten Siak ini, itu dikarenakan saat ini Kabupaten Siak merupakan tempat tujuan wisata di Sumatera. Hal yang sangat diperlukan bagi pelaku usaha yaitu bimbingan teknis agar pengelolaan manajemennya bisa semakin baik dan maju.‎

“Dalam rangka meningkatkan Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Siak, maka upaya pemberdayaan masyarakat harus dilakukan sehingga melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan pelaku usaha oleh Masyarakat Siak bisa memperoleh pemasaran yang lebih baik dalam pengelolaan manajemen”, ujarnya‎.

Sumber : Humas Kab. Siak, 03 Mei 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed