oleh

Bina Generasi Muda Yang Sehat Jasmani dan Rohani Melalui Kegiatan FLS2N dan O2SN

Ajang mencari bakat melalui FLS2N dan O2SN telah dibuka, tampak salah satu peserta dari SDN 01 Mempura sedang mempersiapkan diri.

Kepala Sekolah SDN 01 Mempura mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah kami bisa mengutus peserta untuk cabang tari kreasi, pantomim, silat putra dan badminton putra”, kata Sri Safni, Kamis (26/4/18) sore di Gedung Mahratu.

Ia mengatakan, pihak sekolah selalu mendukung kegiatan anak-anak dengan menyiapkan segala sesuatunya dan usaha yang maksimal untuk membina peserta didik tersebut mencapai prestasi.

Dirinya menambahkan, utusan Kecamatan Mempura merupakan seleksi dari 11 Sekolah Dasar. Masing-masing ikut pada cabang bulu tangkis putra dan putri, renang putra dan putri, kemudian atletik putra dan putri serta Silat putra dan putri. Sementara untuk cabang seni yaitu tari kreasi, pantomim, gambar bercerita dan nyanyi solo.

“Mudah-mudahan dengan selalu ikut serta pada setiap lomba, dapat melatih mental anak didik kami agar berani tampil di khalayak ramai”, harap Lilik sapaan akrabnya.

Peserta lainnya berasal dari MI Al Muhajirin Bungaraya, mengutus 3 orang untuk cabang tari dan 1 orang pada cabang olahraga bulu tangkis.

Kepala MI Mustakim menuturkan, pada cabang seni tari pihaknya sengaja mengangkat tema lenggang tani, karena Bungaraya dikenal sebagai lumbung padi di Siak. “Persiapan kami cuma 2 minggu saja, mudah-mudahan bisa dapat juara”, ujar Mustakim.

Sementara, di pentas Siak bermadah dilangsungkan lomba gambar bercerita dengan tema mengembangkan karakter dan prestasi melalui kreasi seni. Pantauan di lapangan, terlihat anak-anak sedang berkreasi memainkan imajinasinya sesuai dengan tema yang diberikan.

Neza Ananda Subakti (11 tahun), gadis cilik asal SDN 09 Sungai Mandau mengaku dari kecil suka menggambar. Meski baru pertama kali ikut lomba, ia tak canggung menyelesaikan karyanya yang berjudul lingkungan sekolah.

Beda dengan Neza, Radit peserta asal SDN 06 Perawang tampak piawai memainkan crayon dan alat gambar lainnya. Gambar dengan judul tolong menolong itu, ia harapkan bisa membawanya sebagai juara.

Menurut informasi yang diterima, cabang gambar bercerita ini hanya diikuti oleh 11 Kecamatan saja sedangkan 3 Kecamatan lain tidak mengirim peserta.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Siak Drs. Suprapto, M.Pd berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Selain itu, tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan sehingga memungkinkan selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 27 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed