oleh

BMX Local Competition Ajang Lahirkan Pembalap Profesional Kabupaten Siak

Siak Sri Indrapura, MC – Untuk pertama kalinya, Ikatan Sport Sepeda lndonesia (ISSI) Kabupaten Siak menggelar balap sepeda BMX Local Competition, berlangsung di Venue BMX Kabupaten Siak di Siak Sri Indrapura, Sabtu (31/8/2019)

Bupati Siak Alfedri apresiasi partisipasi pelajar Siak yang mengikuti lomba BMX ini sebanyak 231 peserta, ini membuktikan bahwa minat anak Siak untuk olahraga balap sepeda BMX sangat tinggi dan berharap melalui BMX Local Competition sebagai Ajang Lahirkan Pembalap Profesional.

Kedepannya Alfedri berkeinginan untuk mengelar perlombaan tidak hanya untuk tingkat lokal saja, akan tetapi juga terlaksana ivent tingkat nasional bahkan internasional digelar kembali di kabupaten Siak sebagai pemicu semangat daya tarik untuk Berkompetisi.

“Perlombaan BMX tingkat Internasional pernah terlaksana di venue kita ini, tentu kita berharap dengan fasilitas yang ada ini dapat mencetus dan melahirkan atlet terbaik daerah kita,  ini keinginan kami pemerintah daerah dalam membangun fasilitas Venue BMX ini yang juga tercatat sebagai venue terbaik di Indonesia”, kata Alfedri.

Alfedri mengatakan, tujuan Pemkab Siak bersama ISSI kabupaten Siak menggelar ajang perlombaan tingakat daerah, nasional maupun internasional terlaksana menjadi sarana promosi daerah kita agar wisatawan dari dalam negari dan manca negara datang berkunjung ke Negeri Istana yang kita cintai ini.

Melalui ketua ISSI Kabupaten Siak Roni Rakhmat mengatakan, perlombaan ini baru perdana digelar, dengan tujuan untuk mencari bibit atlet terbaik daerah dalam bidang olahraga sepeda, khususnya BMX.

Roni Rakhmat (Roni Ron-ron – FB) mengatakan, pertandingan BMX Local Competition ini ada 8 kategori yang diperlombakan, diantaranya kelas pemula yang berumur 7 sampai 12 tahun dengan kategori pemula putra dan putri, Youth putra dan putri, Junior putra dan putri, dan yang terakhir elite putra.

“Teknis perlombaan, setiap perlombaan akan diikuti oleh 4 peserta, dan akan diambil 2 pemenang untuk putaran selanjutnya”, kata ketua ISSI kabupaten Siak.

Untuk kategori pemula yang berumur dari 7-12 tahun untuk putra diikuti 135 peserta dan untuk putri 13 peserta. Untuk kategori Youth (13-15 tahun) putra 48 peserta dan putri 7 peserta. Untuk kategori Junior (16-18 tahun) putra 11 peserta dan putri 8 peserta

“Untuk kelas Elit, (diatas 19 tahun) putra ada 9 peserta sementara untuk putri tidak ada yang mendaftra. Jadi perlombaan digelar dengan hanya 7 kategori saja,” kata Roni.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed