oleh

Bola Sawah, Sport Tourism Baru Di Agrowisata Bungaraya

Peluncuran agrowisata Bungaraya yg telah di launching oleh Bupati Siak awal tahun lalu terus dilanjutkan dengan beragam kegiatan guna memancing animo masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke lumbung padi Kabupaten Siak ini.

Minggu 8 April 2018 Plt. Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si resmi membuka event bola sawah Agrowisata Bungaraya yang berlangsung di persawahan kampung Bungaraya sekaligus mengukuhkan 10 kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Untuk meningkatkan kepariwisataan yang ada di kecamatan bungaraya, masyarakat terus diajak untuk menggali potensi yang ada. Sebagai tahap awal pelaksanaan agrowisata, pemerintah kecamatan memberikan waktu selama satu tahun agar program kepariwisataan yang dijalankan oleh pokdarwis dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi kerakyatan sehingga kedepannya jumlah kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten siak, berbagai agenda kepariwisataan telah dibuat oleh pemerintah. Tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga ditingkat kecamatan dan kampung. Hal ini Sejalan dengan visi pemerintah menjadikan Kabupaten Siak sebagai destinasi wisata di sumatera.

Antusias masyarakat dalam menyemarakkan event bola sawah ini dinilai sangat baik. 36 tim sepak bola dan 16 tim bola volley ikut langsung dalam event pariwisata yang berlangsung hingga 15 april mendatang. Tendangan bola pertama yang dilakukan di tengah sawah Oleh Plt. Bupati Siak H. Alfedri menandai dibukanya pertandingan tersebut.

Sumber : Humas Kab. Siak, 09 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed