oleh

Bujang Kampung Melayani Masyarakat Sepenuh Hati

Sungai Apit – Bupati Siak Alfedri mengatakan inovasi “Bujang Kampung” Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung setelah berjalan selama lima kali, ternyata mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

“Bujang kampung ini, sangat dirasakan manfaatnya bagi warga, terbukti beberapa kampung yang sudah kami kunjungi, masyarakat sangat antusias dan di sambut baik oleh warga kampung,”ujarnya saat berada Kampung Parit I/II, kecamatan Sungai Apit Jum’at (4/2/2022).

Lanjutnya, Bujang kampung mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, minimal pelayanan admintrasi dengan harapan warga yang berusia 17 tahun sudah bisa mengurus Kartu Tanda Penduduk KTP dan langsung siap pada saat itu juga.

“Kami ingin pelayanan admintrasi cukup selesai di kantor Kecamatan, tidak perlu harus ke kabupaten. Kita juga sudah MoU dengan kantor Pengadilan Agama, kita ingin bagaimana warga bisa konsultasi fiqih Ahli Waris dan mengurus akta cerai,”kata dia.

Bupati Alfedri juga menjelaskan kehadirnnya di kampung ingin melihat potensi dan produk unggulan yang ada di setiap kampung. Bagaimana kedepan bisa di suport melalui skema pembiayaan sehingga jika usah produkif itu maju bisa dipasarkan melalui aplikasi online.

“Kita sedang menyiapkan aplikasi yang kamiberi nama Siakku aplikasi ini bisa di gunakan oleh pelaku usaha atau UMKM untuk memasarkan segala produknya. Seperti toko pedia lah, kita harapkan aplikasi ini dapat membantu warga di kampung memasarkan hasil karyanya,”teranya.

Sementara itu Penghulu kampung parit I/II kecamatan Sungai Apit Untung Prayitno menyampaikan dengan adanya bujang kampung masyarakat kami di mudahkan dengan pelayanan administrasi terutama pelayanan Disdukcapil.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak dengan pelayan ini, seharusnya warga kami datang ke kabupaten, sekarang warga hanya datang ke kantor penghulu pelayanan yang di berikan langsung jadi saat itu juga,”ungkapnya.

Ia berharap program bujang kampung ini kedepan pelayanannya lebih maksimal, ada sejumlah layanan yang di berikan ke pada warga, yang paling antusias masyarakat mengurus admintrasi dan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat kami sangat terbantu dengan adanya pelayan adm dan dokter spesialis banyak warga yang mengcek kesehatan terutama penyakit dalam,”kata dia.

Pada kesempatan itu Bupati Alfedri di damping Wakil Bupati Siak Husni Merza juga menyerahkan bantuan secara simbolis Bantuan Program Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak di bidang UMKM dan Peternakan bagi mustahik Kampung Teluk Batil dan Kampung Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit sebesar Rp. 134.700.000.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage. @diskominfosiak
YouTube Diskominfo Siak Official
Email :kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed