oleh

Buka Musrenbang Kecamatan Minas, Bupati Alfedri Terima Keluhan Warga Terkait Air Bersih

Minas – Bupati Siak Alfedri membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023 Kecamatan Minas, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Minas, Senin (14/2/2022).

Turut hadir dalam rapat tersebut Anggota DPRD Kabupaten Siak, Kepala Badan Keuangan Daerah, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak, Camat Minas, Lurah dan Penghulu Se-Kecamatan Minas, tokoh masyarakat dan adat serta Forum Anak Kecamatan Minas.

Bupati Siak Alfedri mengucapan terimakasih kepada camat, lurah, penghulu dan para staff kantor camat Minas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Camat, Lurah, Penghulu, serta perangkat kecamatan Minas karena terselenggaranya musrenbang Kecamatan Minas. Kami berharap kepada lurah dan penghulu untuk mengusul program pembangunan desa serta peningkatan UMKM untuk tahun 2023, dan pada tahun ini kami membuat aplikasi yang bernama SIAKKU dimana umkm daerah akan dimasukkan kedalam katalog lokal”,ujarnya.

Alfedri juga menyampaikan komitmennya dalam lima tahun kepimpinannya untuk menyelesaikan jalan dari desa ke desa khususnya di kecamatan Minas serta menyelesaikan permasalahan baik di bidang kesehatan maupun pendidikan.

“Komitmen kami untuk lima tahun ini menyelesaikan jalan penghubung antara desa ke desa khususnya di kecamatan Minas agar nantinya mempermudah masyarakat, dan juga kami akan menyelesaikan permasalahan di bidang kesehatan dan pendidikan dengan membangun rumah sakit dan lokal seperti di SD 06 Rantau Bertuah dan sekolah-sekolah lainnya,”ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Camat Minas Hendra Adi Nugraha menyampaikan persoalan yang saat ini di rasakan warga Minas, yaitu tidak berfungsinya PDAM kecamatan dengan sehingga masyarakat mengeluhkan air bersih.

“Terlepas dari beberapa usulan dari lurah dan penghulu di Kecamatan Minas ada hal yang krusial menurut kami yang menyangkut khalayak ramai yaitu mengenai PDAM yang sudah bermasalah dalam beberapa bulan sebelumnya, air PAM di Minas ini di keluhkan warga karna kuning dan berbau karat, setelah kami melakukan survei dilapangan mesin PAM sudah tidak layak pakai atau sudah berkarat”,ucapnya.

Selesai melaksanakan Musrenbang Kecamatan Minas Bupati Siak Alfedri mengintruksikan Dinas PU Tarukim dan Dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk meninjau PAM serta meninjau tempat yang menjadi solusi permasalahan air bersih di Kecamatan Minas.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage @diskominfosiak
YouTube Diskominfo Siak Official
Email Kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed