oleh

Buka STQ di Kampung Paluh, ini harapan Jamaluddin

Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin, Sabtu malam (25/1/2020), resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) ke-VI tahun 2020 Tingkat Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, yang dilaksanakan di halaman mesjid Al-Falah.

Diawal sambutannya, Jamaluddin mengatakan saya mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, mengapresiasi dengan dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-VI tahun 2020 Tingkat Kampung Paluh.

“Alhamdulillah saya sangat senang melihat diadakannya STQ ini, dan juga antusias dari masyarakat Kampung Paluh yang sangat luar biasa”, kata Jamaluddin.

Dengan adanya STQ ini, sambung Jamal, diharapkan mampu meningkatkan keinginan anak-anak dan generasi muda untuk belajar mengaji dan lebih dalam belajar Alqur’an.

“Saya berpesan kepada para orang tua, mari kita ajak dan biasakan anak-anak kita untuk mengaji setelah sholat magrib, ini merupakan salah satu cara untuk membentengi anak kita dari pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan Narkoba, dan juga dampak negatif dari handphone Android”, pesan Asisten III itu.

Masih kata Jamaluddin, selain mengaji, jangan lupa sekolahkan anak kita di dalam sekolah agama, sehingga nantinya benteng anak kita akan semakin kuat.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat berharap akan ada Qari dan Qariah dari Kampung Paluh, yang akan berprestasi di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun ditingkat Nasional kedepannya”, tutup Jamaluddin.

Diakhir sambutannya, Asisten III itu juga berpesan selalu jaga kekompakan dan pererat tali silaturahmi dengan semua masyarakat.

“Dengan terjaga kekompakan dan juga pererat tali silaturahmi, InyaAllah keharmonisan akan terus ada ditengah-tengah masyarakat”, tutupnya.

Untuk informasi, MTQ tingkat Kecamatan Mempura akan dilaksanakan di Kampung Teluk Merempan pada Februari mendatang, dan untuk tingkat Kabupaten Siak dilaksanakan di Kecamatan Kandis pada Maret mendatang.

Sementara itu, Penghulu Kampung Paluh Suprayitno mengucapkan Terimakasih atas kehadiran bapak Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin, serta seluruh masyarakat Kampung Paluh, untuk menghadiri acara STQ tingkat Kampung Paluh ini.

“Kami mengucapkan Terimakasih atas waktu dan kesempatan Pak Jamaluddin, untuk hadir bersama kami disini”, kata Suprayitno.

Suprayitno menjelaskan bahwa, tujuan dari dilaksanakannya STQ ini adalah untuk mencari bibik Qari dan Qariah terbaik Kampung Paluh, untuk dipersiapkan jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mempura pada Februari mendatang.

“Alhamdulillah antusias anak-anak dan generasi muda sangat luar biasa, semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar sesama masyarakat Kampung Paluh akan terus terjaga”, kata Suprayitno.

Ketua panitia pelaksanaan STQ Kampung Paluh ke-VI Jajak, menjelaskan bahwa STQ ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 25-26 Januari 2020.

Pada STQ Kampung Paluh ke-VI tahun 2020 ini, baru dapat dilaksanakan dua kategori yakni Tilawah putra/putri tingkat dewasa, remaja, dan anak-anak. Dan Tartil putra/putri tingkat anak-anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed