oleh

Bungaraya, Destinasi Agrowisata Kabupaten Siak Provinsi Riau

Tidak hanya dikenal sebagai lumbung padi di Kabupaten Siak Provinsi Riau, kini Kecamatan Bungaraya berbenah diri menjadi Destinasi Agrowisata.

Pasca diresmikan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si awal tahun 2018, dengan peluncuran event Tour de Sawah dan Kegiatan olah raga bola sawah, kawasan Bungaraya kian menarik dengan adanya Taman Bunga Menara Lestari.

Camat Bungaraya Hendi Derhavin selaku pembina objek wisata tersebut mengatakan, pihak Kecamatan akan selalu mendukung kegiatan dan terus berinovasi mengembangkan Agrowisata tersebut dan berharap beberapa event pariwisata yang digagas oleh pemerintah Kecamatan Bungaraya dan masyarakatnya dapat dijadikan sebagai agenda event tahunan.

Pantauan di lapangan, pengunjung yang datang ke lokasi Agrowisata Taman Bunga Menara Lestari terlihat sangat antusias untuk menikmati taman bunga dan menaiki menara yang cukup tinggi untuk menikmati pemandangan persawahan yang sangat asri.

Taman Bunga Menara Lestari yang berlokasi di Dusun Suka Damai Kampung Buantan Lestari adalah salah satu obyek Agrowisata di Kecamatan Bungaraya yang dibangun dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat bersama kelompak sadar wisata (pokdarwis) Nuansa Lestari “Kampung Buantan Lestari” yang telah dikukuhkan oleh Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Plt. Bupati Siak pada tanggal 8 April 2018 lalu.

Inovasi tersebut sejalan dengan program satu desa satu produk (one vilage one product) yang dicanangkan Pemkab Siak beberapa waktu yang lalu. Manfaat program inovasi ini turut mempengaruhi daya tarik wisata Negeri Istana.

Sumber : Humas Kab. Siak, 18 April 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed