oleh

Bupati Alfedri Ajak ASN dan Masyarakat Bermunajat Mintak Turunkan Hujan

Siak Sri Indrapura, MC – “Dampak dari kebakaran hutan dan lahan akibat musim kering yang panjang”, telah membuat aktifitas masyarakat dan pemerindah daerah memngurangi aktifitas di luar, untuk itu dengan melakukan Doa dan shalat istisqa minta hujan semoga hajat kita di kabulkan Allah aamiin,”Kata Alfedri.

Bupati Siak Alfedri pimpin apel senin bersama di lapangan Tugu depan Istana Siak Sri Indrapura, Ajak Masyarakat Bermunajat Mintak diturunkan Hujan dengan mengelar sholat istisqa bersama jajaran OPD, ASN dan Honorer di lingkungan pemkab Siak, Senin (12/08/2019).

“Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan, tentu sudah kita maksimalkan lakukan dengan melibatkan seluruh elemen, Pihak kepolisian, TNI, damkar, Masyarakat peduli api, Manggala Agni dan prusahaan, baik melalui udara maupun melalui darat upaya pemadankan api”, ungkap Alfedri.

Karhutla yang terjadi sudah masuk dalam prioritas penangulangan dampak bencana dan upaya pun sudah Kita maksimal dalam memadamkan api, bersama tim gabungan pun sudah berjibaku berupaya dengan cara water booming serta sekat kanal pun sudah di lakukan tim dilapangan.

Gubernur juga mengimbau jika kabut asap bertambah tebal, untuk menghumbau sekolah-sekolah mengurangi aktifitas di luar ruangan, kapan perlu sekolah boleh diliburkan dengan catatan sekolah wajib melaporkan kedinas pendidikan masing masing.

Pelaksanaan sholat Istisqa’i itu di hadir para tokoh masyarakat, alim ulamah, para pelajar, tni, polri dan ratusan para ASN dan honorer di lingkungan pemkab Siak.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doli wtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed