oleh

Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Hidupkan Tilawah ‘One Day One Juz’

Pusako,(MC) – “Program One Juz One Day ini, dilaksanakan agar selama bulan Ramadhan kita bisa mengkhatamkan Al Quran, minimal satu kali selama bulan ramadhan”,kata Alfedri saat menyampaikan kata sambutan bersempena Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tahun 2019 Tingkat Kecamatan Pusako, di Kampung Benayah, Selasa malam (30/5/2019).

MTQ ke-VII tahun 2019 tingkat Kecamatan Pusako kali ini mengambil tema, “Dengan Pelaksanaan MTQ ke-VII Kecamatan Pusako tahun 2019, Mari Kita Amal kan Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari, seperti Pelaksanaan Gemar Membayar Zakat Harta untuk Kaum Dhu’afa agar Kehidupan Kita Diberkahi dan Kampung Kita dijatuhkan dari Bencana”.

Menghadapi datangnya Bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat untuk menghidupkan tradisi Khatam Quran lewat Program One Day One Juz.

“Harapan kita dengan pelaksanaan MTQ ini, minat orang tua untuk menjadikan anaknya seorang Hafiz Qur’an semakin besar, otomatis akan memasukkan anaknya ke sekolah Tahfiz”, Kata dia.

Program ini kata dia akan dimulai dilingkungan aparatur Pemerintah Kabupaten Siak, dimana nantinya setiap pejabat akan digilir membaca 1 jus setiap harinya.

“Kami juga mengharapkan kepada Seluruh Camat, agar program One Day One Juz ini, juga di terapkan di Kecamatan masing-masing”, kata Alfedri.

Dengan mendekatkan diri bersama Al Qur’an kata dia baik selama atau selain Bulan Ramadhan, Allah SWT akan memberkahi Kabupaten Siak dan menjauhkan dari segala marabahaya.

Kemudian dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga memberikan Beasiswa Unggulan Daerah kepada 100 Hafiz Qur’an untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi bekerjasama dengan Yayan Tazkia dibawah binaan Ustad Sabi Antonio.

“Teruslah tingkatkan pendidikan dan pelatihan Alquran. Masukkan anak kita ke sekolah maupun Pesantren Tahfiz, karena saat ini sudah banyak sekolah maupun Universitas yang menerima seorang Hafiz Qur’an, tanpa tes” kata Pemimpin Negeri Siak itu.

Selain itu, tambahnya, untuk kedepan secara bertahap melalui Camat dan Pemerintah Kampung, akan dilaksanakan program Koperasi Syariah, dan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Syariah.

Sementara itu Camat Pusako Andi Putra mengatakan tujuan diselenggarakannya MTQ ini untuk meningkatkan Syiar islam melalui Alquran di tengah-tengah masyarakat. (MC,Siak/rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed