oleh

Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Infaq dan Tilawah

Lubuk Dalam (MCS) – Bupati Siak Alfedri, saat menutup Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kecamatan Lubuk Dalam, di Kampung Rawang Kao, Senin (8/4/2019).

Alfedri mengajak kaum muslimin di Kabupaten Siak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, dalam rangka membentengi diri dari berbagai perilaku sosial yang tidak sesuai tuntunan agama. Pemimpin Negeri Istana itu mencontohkan Gerakan Berinfaq, dan maghrib mengaji, sebagai benteng diri pribadi dikehidupan akhir zaman.

“Meskipun kita hanya berinfak dua ribu setiap harinya, akan tetapi manfaatnya akan dirasakan langsung oleh orang lain”, ucap Alfedri.

Selain berinfak, juga harus didukung oleh kewajiban kita sebagai umat islam, diantaranya shalat dan mengaji, agar benteng didalam diri kita akan semakin kokoh, tambahnya.

“Dengan telah dilaksanakannya MTQ ini, saya berharap minat membaca Alquran di Kecamatan Lubuk Dalam, terus meningkat. Paling sedikit setengah lembar Alquran yang kita baca, untuk setiap harinya”, kata mantan Wakil Bupati Siak tersebut.

Masih kata Alfedri, dengan adanya MTQ ini, akan terus lahir Qari dan Qariah terbaik untuk Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Ketua LPTQ Kecamatan Lubuk Dalam M Bahir Abdul Basir, menambahkan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Dalam telah dilaksanakan dari tanggal 5-8 April 2019, dan telah melahirkan para Qari dan Qariah terbaik dari setiap cabang perlombaan.

“Semoga para Qari dan Qariah Kecamatan Lubuk Dalam ini, akan membawa Kecamatan Lubuk Dalam menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten, di Sungai Apit nantinya”, harap M. Bahir.

Sementara juara Umum pada MTQ ke-X tingkat Kecamatan Lubuk Dalam, di raih oleh Kampung Rawang Kao, disusul Kampung Lubuk Dalam dan Kampung Rawang Kao Barat sebagai juara ke tiga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed