oleh

Bupati Alfedri Apresiasi MTQ Tingkat Kampung Tualang

Tualang – Meskipun hanya MTQ tingkat Kampung, akan tetapi pembukaan MTQ Ke-XX tingkat Kampung Tualang, Kecamatan Tualang ini, seperti pembukaan MTQ tingkat Kecamatan, masyarakat sangat antusias, luar biasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri diawal sambutannya, saat membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XX tingkat Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, di lapangan kantor KTKBM KM. 03 Tualang, Selasa, (31/05/2022).

“Jangan hanya kemeriahannya saja yang terus meningkat, akan tetapi tujuan utama untuk mensyiarkan agama islam dan membumikan serta mendekatkan diri kepada Al-Qur’an juga harus terus ditingkatkan. Salah satunya dimulai dengan membaca Alqur’an setiap hari, minimal satu lembar”, pesan Bupati Alfedri.

Alfedri juga berharap dengan terselenggaranya MTQ tingkat Kampung Tualang ini, akan melahirkan calon Qari dan Qariah terbaik dari Kampung Tualang, yang diharapkan akan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga dengan diselenggarakannya MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung, Kecamatan hingga Kabupaten. Akan terus melahirkan Qari dan Qariah terbaik yang bisa berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Siak kedepannya”, harap Bupati Siak tersebut.

Yuli Purwanto selaku ketua panitia pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kampung Tualang mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ dilaksanakan dimulai dari tanggal 31 Mei – 03 Juni 2022.

“Alhamdulillah sore tadi sudah dimulai dengan pawai ta’aruf, yang diikuti oleh masyarakat RK se-Kampung Tualang”, ucap Yuli.

Pada pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kampung Tualang, diikuti oleh 158 peserta dari 6 cabang diantaranya tilawah tingkat anak-anak, remaja, dewasa putra dan putri. Tartil putra dan putri, hafi1 jus dan hafis 5 jus serta pawai ta’aruf.