oleh

Bupati Alfedri dan Kapolres Siak, Tinjau Vaksinasi Massal di Puskesmas Mengkapan

Sungai Apit – Bupati Siak Alfedri didampingi Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto,Sik, MH terus melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 secara massal di setiap kecamatan maupun desa di Kabupaten Siak. Bupati Siak dan Kapolres Siak turun langsung meninjau pelaksaan vaksinasi di Puskesmas Mengkapan, kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit, Senin, (27/12/2021).

Bupati Siak Alfedri berharap sebelum akhir desember target vaksinasi sudah mencapai 70 persen.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kapolres Siak berkesempatan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Mengkapan Kecamatan Sungai Apit. Tentunya kita berharap dengan turun nya seluruh tim baik dari Pemerintah Kabupaten Siak, Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, serta Tim-Tim Satgas dari Kabupaten sampai kampung saling bahu membahu membantu pelaksanaan vaksinasi agar sebelum akhir desember 2021 ini target 70 Persen vaksinasi di Kabupaten Siak tercapai”,ujar Alfedri.

Bupati Alfedri juga menambahkan pentingnya setiap masyarakat Siak mendapatkan suntikan vaksin agar nantinya terbentuk kelompok imun yang kuat dalam menghadapi Covid-19 dan varian baru Umicron.

“Kami gencar melaksanaan vaksinasi agar masyarakat terbentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok. Tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah dari varian baru umicron,”kata Dia.

Pemerintah terus berupaya agar masyarakat yang belum divaksin segera mendapatkan dosis vaksin sebelum akhir desember serta menghimbau kepada masyarakat baik di kabupaten sampai kampung yang belum melakukan vaksin segera melapor ke fasilitas pelayanan vaksinasi yang ada. Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto menyampaikan pengamanan Natal dan tahun baru selama pandemi Covid-19

“Kami dari pihak keamanan sudah melakukan rencana operasi dan sudah meletakkan para personil di berbagai titik dalam pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru, kami menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga dan mematuhi Prokes dan memakai masker serta melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah memberi perlindungan kepada masyarakat jadi kami berharap kepada masyarakat untuk lebih sadar terhadap kesehatan masing-masing jangan karna ada paksaan atau diiming-imingi hadiah baru mau divaksin,”tegas Gunar.

Pantauan lapangan masyarakat antusias, mendapat suntikan vaksin sangat tinggi. Dari laporan yang di dapat, saat ini capaian target vaksinasi Kabupaten Siak hampir mencapai 70 persen.

Akses Informasi lainnya :
www.web.siakkab.go.id
www.mediacentersiak.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed