oleh

Bupati Alfedri Hadiri Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Dayun

Dayun, MC – Bupati Siak Alfedri kembali melaksanakan Apel Pramuka dan sekaligus melantik pengurus Mabiran, LPK, dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Dayun.

Dalam Sambutan Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa syukur bahwa kegiatan Pramuka di kabupaten siak mulai kembali berjalan normal setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid 19.

Selain itu, Alfedri mengucapkan apresiasi kepada pelaksanaan apel Pramuka di SMA Negeri 1 Dayun karena berjalan dengan baik dan Alfedri juga mengingat kan kepada seluruh Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Dayun yang akan dilantik dan para peserta upacara bahwa sekarang Covid sedang naik lagi.

“Saya ingatkan bahwa pada kita semua mulai sekarang/saat ini selalu waspada dan mematuhi prokes, selalu memakai masker di saat di dalam ruangan, karena di Jakarta covid sudah mulai naik kembali”, ucap Bupati Alfedri saat pelaksanaan kegiatan Apel pramuka di halaman SMA N 1 kecamatan Dayun, Kampung Sialang Sakti, Kamis (28/7/2022).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri yang merupakan KaKwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak, setelah melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dayun, Desa sialang sakti periode 2021-2024.

“Kegiatan pramuka harus menjadi pendidikan bagi anak-anak demi menjadikan generasi memiliki kualitas, akhlak yang baik, dan terhindar dari pengaruh negatif perkembangan zaman,” tambahnya.

Selain itu, Alfedri juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Dayun.

“Atas nama Pemkab Siak kami mengucapkan selamat kepada pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Dayun, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang sudah diberikan,” ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan harapannya, dalam menjalankan tugas perlu adanya semangat dan kesungguhan dalam menjalankan tugasnya.

“Tentunya kita berharap akreditasi dari seluruh gugus di Kabupaten Siak sudah terakreditasi, ini juga merupakan tugas kita untuk kedepannya, mengingat Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi”, Ujar Alfedri.

Seusai Apel Bersama Bupati Alfedri Memberikan Doorprize kepada 10 Siswa Sma Negeri 1 Dayun yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

Penulis : Deo

Redaktur : Aris Dharma/Defi Pribadi

Editor : Anang

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber http://mediacenter.siakkab.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed