oleh

Bupati Alfedri Kukuhkan Pengurus YPMR Kabupaten Siak

Siak – Sebanyak 25 orang pengurus Yayasan Pembinaan Muallaf Riau (YPMR) Perwakilan Kabupaten Siak, dikukuhkan oleh Bupati Siak Alfedri di Gedung Tengku Maharatu, Jumat (30/12/21).

Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri menyampaikan tahniah dan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Dengan harapan para pengurus bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Mudah – mudahan pengurus diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan pembinaan terhadap muallaf. Dan tentu dibawah arahan dari Yayasan Pembinaan Muallaf Provinsi Riau” Sebutnya.

Bupati Alfedri menambahkan, Pemerintah Daerah menyambut baik dibentuknya perwakilan pembinaan muallaf untuk Kabupaten Siak. Sebetulnya sudah lama kami harapkan ada kelembagaan tersendiri dalam pembinaan muallaf ini, karena banyaknya muallaf di Kabupaten Siak. Yang tentunya, mereka ini perlu pembinaan – pembinaan, dan penguatan – penguatan akidah” Ujarnya.

Ketua Yayasan Pembinaan Muallaf Riau Perwakilan Kabupaten Siak Ust Nasarudin mengatakan, YPMR adalah yayasan yang legal. Adapun untuk program – program, dan segala sesuatu hal yang dijalankan kedepan tentu itu semua tergantung dari pada pengurus.

“Intinya, kita sebagai pengurus kedepannya diharapkan mampu menyelesaikan segala permasalahan yang ada pada saudara – saudara kita. Yang memutuskan untuk menjadi bagian dari pada orang – orang yang beriman” Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pembinaan Muallaf Riau (YPMR) Ust Muhammad Gohan menjelaskan, YPMR berdiri sejak Bulan Februari Tahun 2014. Pertama berdiri di Kabupaten Pelalawan, dan sampai sekarang sudah mengislamkan lebih kurang 550 orang.

“Rata – rata kita mengislamkan setiap bulan 15 orang untuk 1 Kabupaten. Kalau ini baik pembinaannya maka ini merupakan aset, mereka akan menjadi muslim dan muslimah yang berkualitas” Ungkapnya.

Akses Informasi lainnya :
www.web.siakkab.go.id
www.mediacentersiak.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed