oleh

Bupati Alfedri Lantik 54 Pengurus dan Anggota Bapekam Sekecamatan Minas

Minas, MC – Bupati Siak Alfedri, melantik 54 orang pengurus dan anggota Badan Permusyawarahan Kampung (Bapekam) Kecamatan Minas, di Aula kantor camat Minas, sabtu (03/08/2019).

54 orang Bapekam yang dilantik berasa dari kampung Minas Barat, Minas Timur, Mandi Angin, Rantau Bertuah Kecamatan Minas dan Tualang Timur Kecamatan Tualang, Kampung Merempan Hulu.

Bupati Alfedri mengapresiasi dari jumlah Bapekam yang di lantik, terlihat semangat semua dan rata rata muda muda. Bapekam yang dilanti rata rata memiliki perwakilan kaum hawa.

“Saya cek tadi rata rata di setia kampung Bapekam yang di lantik, terdapat Ibu ibu. Ini patut kita apresiasi artinya proses pemilihannya berjalan, masyarakat memilih Bapekam secara langsung. Artinya kita memerikan ruang bagi kaum wanita bekerja di semua lembaga, dalam rangka kesetaraan jender”, Kata Alfedri.

Lanjutnya, Melalui dana kampung banyak hal yang bisa kita programkan, terutama yang sifatnya pemberdayaan bagi masyarakat, melalui program yang sudah di sepakati bersama Penghulu kampung.

Dengan keterwakilan Ibu ibu di Bapekam, para ibu dapat ambil bagian dalam memajukan pembangunan kampung. Juga dapat membidangan urusan wanita seperti mengerakan PKKnya, dasawisma dan lain lain.

“Saya berharap melalui dana kampung banyak hal yang bisa di buat, terutama para ibu ibu, ambil bagian dalam rangka memajukan kampung, melalui kelompok usaha, Gerakan PKK, dasa wisma dan lain lain”, harapnya.

Pada kesempatan itu Alfedri menekankan, pemerintah kampung harus mendukung program kabupaten, Karena Kampung memiliki Anggaran mulai dari dana ALokasi Dana Kampung ADK, ada kampung yang menerima 2,5 milyar.

“Saya mengharapkan para Penghulu dapat mengelola dana ini dengan baik, serta prioritas tinggi. Dengan akuntabelitas serta dengan programkan yang di jalankan yang di sepakati dengan Bapekam”, terangnya.

Bapekam sebagai mitra sejati penghulu hendaknya saling bersinergi, dalam konteks membangun kampung. “Bapekam sebagai wakil dari masyarakat harapnya tolong di awasi pemerintah kampung, sebagaimana tupokai bapekam Mengawasi, regulasi serta menyusun Anggaran.

Hadir dalam acara itu Kadis PMK Kabupaten Siak Yurnalis, Camat Siak, Camat Tualang serta Camat Minas serta penghulu se kecamatan Minas. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed