oleh

Bupati Alfedri Menginformasikan Program Pembangunan Kepada Masyarakat

Kerinci Kanan, MC – Bupati Siak Alfedri hadiri acara syukuran dalam rangka peringatan hari jadi Kampung Bukit Agung ke 21 serta menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah yang berlangsung di halaman Kantor Penghulu Bukit Agung Kerinci Kanan, jumat malam (30/8/2019).

Di hadapan masyarakat kampung Bukit Agung kecamatan Kerinci Kanan, bupati Siak Alfedri menginformasikan tentang program pembangunan dan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat, diantaranya dalam rangka nemberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kampung yang berada di setiap kecamatan yang ada.

Pemerintah daerah kabupaten Siak telah membangun Puskesmas Kecamatan Kerinci Kanan dengan bangunan dua lantai, dan dalam waktu dekat ini kita mempersiapkan menjadi rumah Sakit tipe D atau setingkat RS Pratama dengan dua Dokter Spesialis anak dan penyakit yang berguna untuk  melayani masyarakat yang sakit.

“In Syaa Allah, tahun depan akan kita tambah lagi bangunannya dan dihimbau juga kepada masyarakat untuk mendukung kami dari Puskesmas ini menjadi Rumah Sakit (RS) tipe D atau RS Pratama seiring sejalan tersedianya peralatan medis yang memadai untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat”, kata Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, untuk pembangunan di kampung Bukit Agung lebih maju setara dengan kampung yang lain, dengan posisi strategis berada dipinggir jalan lintas Nasional serta juga telah memiliki ragam fasilitas penunjang seperti tempat ibadah dan sekolah juga layanan kesehatan tentunya.

Pemkab Siak siap mendorong anak anak Kampung Bukit Agung kerinci Kanan ini bisa menjadi qori dan qoriah terbaik seperti Ulfi Widia Sari sebagai qoriah terbaik yang akan mewakili kabupaten Siak pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kampar tahun depan.

“Kita dorong generasi muda kerinci kanan untuk lebih fokus dalam menimba ilmu Agama, dan berharap kepada camat dan penghulu memfasilatasi lahirnya qori dan qoriah serta hafiz terbaik melalui pondok pondok tafiz dan rumah pelatihan quran”, harapan Alfedri.

Berkaitan dengan keinginan masyarakat untuk mendapatkan fasiltas lapangan bola dan taman bermain, Bupati Siak Alfedri langsung perintahkan Kabag Pertanahan untuk menggusulkan masuk dalam pengajuan pembahasan APBD pembangunan tahun 2020.

Sementara itu Penghulu Bukit Agung Palungan Panjahitan menceritakan terbentuknya kampung bukit agung secara depenitif pada tahun 1997  pada masa itu sebagai wilayah kabupaten bengkalis.

Terbentuknya kabupaten Siak tahun 1999, wilayah Bukit Agung secara admintratif menjadi wilayah kabupaten Siak. Kampung Bukit Agung di untungkan dengan letak geografisnya dilalui oleh jalan lintas nasional, Seiring waktu berjalan perkembang pembangunan hingga sampai saat ini tampak pesat.

“Terimakasih bapak Bupati Siak atas respon cepatnya untuk masyarakat kampung bukit  kecamatan kerinci kanan ini mendapatkan lapangan bola kaki, sehingga kami nantinya mau membuat suatu kegiatan dengan skala besar dapat terlaksana dengan adanya fasilitas umum yang menunjang bagi masyarakat kerinci kanan khususnya”, ungkap penghulu Palungan.

Turut hadir pada kegiatan itu Anggota DPRD Siak Fairus, Camat Kerinci Kanan M Hassanal Lutfi, penceramah Ustadz Maruli Asari Asibuan serta unsur pimpinan kecamatan dan tokoh masyarakat kerinci kanan.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed