oleh

Bupati Alfedri : Puskesmas Memiliki Layanan Dokter Umum, Warga Tak Perlu Repot Berobat ke Siak

Sabak Auh, MC – Rasa haru dan bangga terlihat raut wajah Bupati Alfedri saat meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap di Kecamatan Sabak Auh, kabupaten Siak. Melengkapi fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Siak, merupakan komitemnya saat mencalonkan menjadi Bupati bersama wakil Bupati Husni Merza.

Tidak sampai di situ, Komitmen di bidang kesehatan, Ia ingin tersedianya layanan kesehatan masyarakat terpencil seperti mendirikan Puskesmas Pembantu (Postu) Plus. Serta menyiapkan dokter pada kampung yang jauh dari Puskesmas, Termasuk mengatasi masalah stunting melalui PMT-AS bagi siswa TK dan PAUD.

“Kami bangga bisa memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, semoga melalui kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan ini, masyarakat kabupaten Siak, dapat mengurangi beban dan menekan biaya besar terhadap layana kesehatan. Jika ada yang sakit kemudian harus di rujuk ke Siak tentu tidak efektif, dengan di resmikannya puskesmas ini, bapak ibu tak perlu repot-repot berobat ke Siak, kecuali darurat yang memang tak tertanggani. karena di sini sudah tersedia layanan dokter umum di Puskesmas kecamatan”, ungkap Alfedri.

Alfedri menambahkan, meningkatkan pelayanan kesehatan ini penting, jika warga sehat tentu dapat melahirkan masyarakat cerdas dan berkarakter.

” Ini program prioritas kami bagaimana kita meningkatkan derajat kesehahatan masyarakat, itu sangat penting. Jika masyarakat sehat, akan melahirkan generasi muda yang cerdas serta dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi baik pula”, ucap Alfedri di Sabak auh, Jum’at, (30/92022).

(Puskesmas) Rawat Inap Kecamatan Sabak Auh yang baru di resmikan beralamat di jalan Jaya Muara Dua Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Tony Candra ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Siak Alfedri, melalui Program Indonesia Sehat Pemda Siak ikut penegakkan tiga pilar utama, yaitu: 1.Penerapan paradigma sehat, 2. Penguatan pelayanan kesehatan, dan 3. Pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) di tengah-tengah masyarakat.

“Maka ini lah pedoman Pemda Siak dalam membangun ketersedian Pelayanan Kesehatan dan Menjamin seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, baik masyarakat mampu dan masyarakat tidak mampu oleh negara dan Pemerintah Daerah, tentunya melalui program Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesda)”, kata Dr. Tony Candra.

Camat Sabak Auh Tengku Muthasar mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Siak Alfedri di kecamatan Sabak Auh,” kami bangga dan ucapkan terima kasih dari masyarakat Sabak Auh, telah selesai pembangunan Puskesmas Sabak Auh di Kampung Bandar Pedada. Karena ini sangat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan, karena Sabak Auh ini berada di wilayah perbatasan dan jauh dari ibu kota kabupaten,”kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed